Persatuan Panahan Kepri Gelar Musyawarah Pilih Ketua Baru

Persatuan Panahan Kepri Gelar Musyawarah Pilih Ketua Baru

Suasana Musda PERPANI dalam rangka memilih ketua baru (Foto:Adi/Batamnews)

Tanjungpinang - Persatuan Panahan Indonesia (PERPANI) Provinsi Kepri mengelar musyawarah kedua di Hotel CK Tanjungpinang, Sabtu (14/9/2019). Musyawarah ini dilakukan untuk memilih ketua baru PERPANI Kepri.

"Selain itu juga kita mencoba merumuskan arah atau kebijakan-kebijakan strategis dari PERPANI Kepri ini," kata Ketua PERPANI Kota Tanjungpinang, Ade Angga.

Ia menjelaskan, sejak berdirinya olahraga panahan ini mereka sudah memiliki beberapa atlet yang cukup hebat ditandai dengan meraihnya kejuaran diluar daerah. Bahkan atlet panahan berprestasi meraih mendali emas.

"Dengan digelar musyawarah ini kami berharap bisa menjadi jembatan antara pusat dan kami di kabupaten/kota, supaya pembina-pembinaan kepada pengcab bisa dilakasanan," sebutnya.

Ia menuturkan, kedepan pihaknya memiliki target menambah jumlah pelatih panahan di Provinsi Kepri khususnya di Kota Tanjungpinang.

"Karena apa, tidak mungkin kita bisa memiliki atlet-atlet berprestasi ini jika kita tidak memiliki pelatih-pelatih yang memiliki kualitas ada kopentensi yang hebat," ujarnya.

Selain itu, Ade Angga berharap bahwa olahraga panahan ini semakin dikenal dan diminati oleh masyarakat Kota Tanjungpinang.

"Di tahun ini kami akan melatih guru-guru olahraga di sekolah baik SD dan SMP agar setiap sekolah ini bisa melahirkan atlet-atlet panahan yang hebat," harapnya.

Sementara itu, Walikota Tanjungpinang, Syahrul mengatakan, Pemerintah Kota Tanjungpinang sangat mendukung olahraga panahan dijadikan kegiatan ektrakurikuler di sekolah-sekolah.

"Tentunya mencari pelatih-pelatih yang profesional lah sehingga anak-anak didik di SD dan SMP dapat melakukan kegiatan positif agar mereka tidak sibuk dengan gadgetnya masing-masing," ucapnya.

(adi)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews