MV Arena II Setop Operasi, Kadishub Lingga: Keputusannya Minggu Ini

MV Arena II Setop Operasi, Kadishub Lingga: Keputusannya Minggu Ini

Kapal feri MV Arena II (Foto:ist)

Lingga - Dinas Perhubungan (Dishub) Lingga, hingga hari ini masih menunggu keputusan dari Dishub Kepri terkait tidak beroperasinya MV Arena II yang melayani rute Tanjungpinang-Mensanak-Senayang-Pancur.

Namun, kabarnya Dishub Kepri sudah melakukan rapat bersama terkait permasalahan tersebut. Hal ini pun dibenarkan Kepala Dishub Lingga, Selamat.

Baca: Kadishub Kepri Cari Penyebab MV Arena II Stop Layani Rute Tanjungpinang-Pancur

"Hasil rapat bersama Dishub provinsi beberapa waktu lalu, didapati bahwa provinsi akan keluarkan keputusan minggu depan, berarti minggu ini. Kami harap segera terealisasi," kata Selamat kepada Batamnews, Selasa (17/9/2019).

Tapi ia belum bisa memastikan hasil keputusan tersebut. Apakah nantinya izin trayek operator MV Arena II akan dicabut atau hanya dilakukan pengaturan jadwal ulang, semuanya di tangan provinsi.

"Kami belum tahu. Itu kami serahkan ke provinsi, kami minta yang penting kapal feri tetap menyinggahi mensanak," ujarnya.

Baca: Kapal Feri TPI-Pancur Tak Lagi Singgahi Mensanak, Warga Kesulitan Keluar Daerah

Diberitakan sebelumnya, warga Desa Mensanak mengeluhkan tidak ada lagi kapal yang menyinggahi desa mereka. Akibatnya mereka kesulitan untuk bepergian keluar daerah seperti Tanjungpinang dan Daik Lingga.

Kapal yang melayani rute tersebut yakni, MV Arena II sudah beberapa bulan terakhir tidak lagi berlayar. Informasi yang beredar, pihak operator merasa rugi karena sepinya penumpang dan jadwal keberangkatan yang sering bentrok.

(ruz)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews