Waspada! Maling Gondol Motor di Pasar Niaga Mas, Begini Modusnya

Waspada! Maling Gondol Motor di Pasar Niaga Mas, Begini Modusnya

Ilustrasi.

Batam - Pencuri motor beraksi di kawasan Pasar Niaga Mas, Batam Centre, Jumat (9/8/2019) siang. Seorang warga bernama Taryadi menjadi korban.

Sepeda motor matik pria warga Perumahan BSI Batam Centre itu raib saat diparkir. Taryadi saat itu tengah berjumpa dengan rekanannya. 

"Awalnya, aku akan ambil barang di gudang yang ada di Pasar Niaga Mas pojok belakang. Sembari orang gudangnya cari barang, aku pesan minum di warung pasar bagian belakang," ujar Taryadi.

Usai mengambil barang itu, ia melanjutkan minum di warung tersebut. "Motor saya parkirkan. Mio warna hijau putih, BP 4542 IQ," ungkapnya.

Entah kenapa aksi curanmor itu tak ia sadari. Di parkiran tersebut saat itu sedang banyak orang.

Ia pun kelabakan saat menyadarinya sepeda motornya sudah raib. Beberapa orang yang ditanyai memang mengatakan saat itu sepeda motor itu sedang dihidupkan paksa seseorang. 

Orang itu seperti sibuk menelepon sedang kehilangan kunci sepeda motor. "Kejadiannya pukul 11.00 WIB," kata Tariadi.

Pelaku curanmor ini tak dicurigai orang yang ada di dekat kendaraan saat itu. Pelaku berpura-pura seperti orang yang sedang panik kehilangan kunci kendaraan dan akhirnya membobol kunci kontak dan membawa sepeda motor tersebut.

Apesnya, CCTv yang mengarah ke arah parkiran itu sedang rusak. Pelaku sulit dideteksi. Namun dari pengakuan saksi di sekitar, dicurigai dua pelaku berboncengan dengan sepeda motor matik hitam ke lokasi. Hal itu setelah melihat CCTV dari sudut lainnya. 

Dua pria yang diduga pelaku pencurian motor terekam CCTv Pasar Niaga Mas, Batam Centre.

Taryadi akhirnya melaporkan kejadian itu ke Mapolsek Batam Kota.

Sementara itu Kapolsek Batam Kota, AKP Ricky Firmansyah membenarkan bahwa korban sudah membuat laporan ke pihaknya.

“Kami masih mencari petunjuk sebanyak banyaknya yang dapat mengarah kepada pelaku,” jelasnya.

(ret)
 


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews