Pelatih Cabor di Lingga Dituntut Kerja Keras Jelang POPDA Natuna

Pelatih Cabor di Lingga Dituntut Kerja Keras Jelang POPDA Natuna

Atlet lari pada Popda Kepri ke-VII tahun 2018 di Lingga (Foto:Ist/Arpa)

Lingga - Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olahraga (Disparpora) Lingga, melakukan evaluasi terhadap para pelatih di berbagai cabang olahraga (Cabor) yang menjadi binaan Disparpora, Sabtu (31/8/2019) lalu.

Evaluasi yang dilaksanakan di Dabo Singkep ini, juga dilakukan sebagai langkah persiapan menuju perhelatan Pekan Olahraga Pelajar Daerah (POPDA) yang akan dilangsungkan di Kabupaten Natuna, tahun 2020 mendatang.

"Secara umum, pelaksanaan pembinaan cabor berjalan denga baik. Hal ini dapat dilihat dari prestasi yang di raih para atlet di masing-masing cabor," kata Kepala Bidang (Kabid) Pemuda dan Olahraga (Pora) di Disparpora Lingga, Rostam melalui kasinya Supendi kepada Batamnews, belum lama ini.

Disparpora Lingga saat melakukan evaluasi terhadap pelatih cabor (Foto:ist)

Ia menjelaskan, beberapa cabor yang berhasil meraih prestasi yakni, cabor atletik. Pada cabor ini, atlet Lingga berhasil mewakili Kepri di ajang O2SN tingkat nasional. Kemudian juga ada atlet bola voli yang akan bertanding di ajang POPNAS.

"Di cabor pencak silat, atlet kita juga akan bertanding di O2SN tingkat provinsi. Serta satu orang atlet sepakbola terpilih untuk PPLP Provinsi Kepri," ujarnya.

Namun demikian, ia tak menampik jika dalam menjalankan kinerjanya para pelatih menemui bermacam kendala, seperti banyaknya kegiatan yang diikuti atlet di sekolah selain latihan rutin. Selanjutnya, kurangnya sarana dan prasarana latihan serta minimnya kompetisi juga menjadi kendala.

"Untuk para pelatih, kami harap agar lebih giat lagi dalam meningkatkan kemampuan atlet yang dipersiapkan mengikuti POPDA Natuna tahun depan, agar bisa membagi waktu antara kegiatan wajib sekolah dengan latihan," ucap Pendi.

(ruz)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews