Disdik Lingga Salurkan Ribuan Seragam Sekolah Gratis Tahun Ini

Disdik Lingga Salurkan Ribuan Seragam Sekolah Gratis Tahun Ini

Seragam merah putih untuk anak SD (Foto:Ist/Batamnews)

Lingga - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lingga, melalui Dinas Pendidikan (Disdik) setempat, di tahun 2019 ini telah menjalankan program wajib belajar (Wajar) 9 tahun dan program pendidikan gratis untuk jenjang SD dan SMP.

Kepala Disdik Lingga, Junaidi Adjam mengatakan, program pendidikan gratis ini dilakukan melalui kegiatan Bantuan Operasional Siswa Daerah (Bosda), dengan menyalurkan seragam sekolah dan penyediaan buku serta alat tulis.

"Untuk jenjang SD, yang kita salurkan itu kepada 1.636 siswa. Sedangkan SMP sebanyak 1.552 siswa," kata dia kepada Batamnews, Sabtu (14/9/2019).

Junaidi menjelaskan, adapun seragam sekolah yang disalurkan untuk jenjang SD yakni, seragam merah putih, batik Lingga, baju kurung Melayu dan seragam olahraga. Sedangkan untuk SMP, yang disalurkan berupa seragam biru putih, batik, pramuka, baju kurung Melayu dan seragam olahraga.

"Kalau program pendidikan gratis ini, kami lakukan dalam rangka untuk meningkatkan kualitas dan aksebilitas layanan pendidikan. Karena Pemda Lingga cukup serius untuk tercapainya sasaran pembangunan di bidang pendidikan yang merupakan program prioritas Pemda," ujarnya.

Diketahui, program sekolah gratis untuk jenjang SD dan SMP di Lingga, dengan cara memberikan seragam sekolah kepada peserta didik, bukan baru dilakukan tahun ini. Namun, sudah dilakukan sejak beberapa tahun lalu.

Kemudian, seragam sekolah ini juga diberikan untuk pelajar yang baru memulai sekolah di SD/SMP. Artinya, yang menerima bantuan tersebut adalah siswa baru.

(ruz)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews