Ketua KPK Berharap Jokowi Ambil Langkah Penyelamatan

Ketua KPK Berharap Jokowi Ambil Langkah Penyelamatan

Agus Rahardjo. (Kumparan)

Jakarta - Ketua KPK Agus Rahardjo berharap bisa bertemu dengan Presiden Joko Widodo (Jokowi) untuk menjelaskan kegelisahan para pegawai KPK. Dia ingin Jokowi mengambil langkah penyelamatan.

"Mudah-mudahan kami diajak bicara Bapak Presiden untuk menjelaskan kegelisahan seluruh pegawai kami dan juga isu-isu yang sampai hari ini kami tak bisa menjawab," kata Agus dalam jumpa pers di gedung KPK, Jl Kuningan Persada, Jakarta Selatan, Jumat (13/9/2019).

"Jadi demikian, semoga Bapak Presiden segera mengambil langkah-langkah untuk penyelamatan," sambungnya.

Sebelumnya, Agus mengatakan pengelolaan KPK akan dikembalikan ke Presiden Jokowi. Kini pimpinan KPK menunggu perintah dari Jokowi.

"Dengan berat hati, pada hari ini kami menyerahkan tanggung jawab pengelolaan KPK kepada Bapak Presiden Republik Indonesia," kata Agus.

Hal senada disampaikan pimpinan KPK lainnya, Laode M Syarif. Syarif berharap pendapat mereka didengar oleh Jokowi.

"Kita sangat berharap pada pimpinan tertinggi di Indonesia, kami dimintai jugalah pendapat untuk agar kami bisa menjelaskan kepada publik dan pegawai-pegawai di KPK. Kami serahkan tanggung jawabnya dan kami tetap akan melaksanakan tugas tapi kami menunggu perintah dari Presiden," ucap Syarif.

(*)