Tinjau Pelebaran Jalan, Isdianto Komitmen Bisa Selesai Tahun 2020

Tinjau Pelebaran Jalan, Isdianto Komitmen Bisa Selesai Tahun 2020

Plt Gubernur Isdianto beserta unsur Pemerintah Provinsi Kepri saat meninjau Jalan Laksamana Bintan, Batam. (Foto: istimewa)

Batam - Plt Gubernur Kepulauan Riau, Isdianto meninjau proyek pelebaran jalan di sepanjang Jalan Laksamana Bintan, Kota Batam, Selasa (11/9/2019), tepatnya dari simpang BNI menuju Underpass, Pelita. 

Proyek pelebaran jalan ini merupakan program dari Pemerintah Provinsi Kepulauan Riau. 

“Proyek pelebaran jalan ini sudah dilakukan sejak tahun 2017, hingga berlangsung tahun ini,” ujar Isdianto.

Ia menilai pelebaran jalan ini memang harus dilakukan demi kenyamanan masyarakat. Terutama, untuk mengurangi angka kecelakaan lalu lintas.

Sejauh ini progres pelebaran jalan tersebut sudah berjalan lancar. Namun ia tetap berpesan kepada pemborong, agar pengerjaan jalan ini tidak molor. 

Namun dari peninjauan jalan tadi, Isdianto mengkritik plang sebagai penanda proyek yang berukuran kecil. Menurutnya plang tersebut harus berukuran besar. 

“Saya minta dibesarkan, supaya masyarakat bisa lihat dan mengetahui proyek jalan ini dikerjakan pemerintah provinsi,” katannya. 

Selain sepanjang Jalan Laksamana Bintan, pihaknya juga melebarkan beberapa ruas jalan lain. Seperti di simpang Frengki, simpang Kalista dan ruas jalan di Tanjungpiayu. 

“Kalau di Piayu sudah selesai seratus persen, tinggal beberapa ruas jalan lagi,” sebutnya. 

Oleh karena itu, proyek pelebaran jalan diperkirakan akan selesai pada tahun 2020 mendatang. Pihaknya tetap berkomitmen menyelesaikan proyek ini. 

“Ini komitmen bersama dengan pemerintah kota Batam juga, termasuk pemerintah kabupaten/kota lain,” katanya. 

(ret)
 


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews