Kapolda Kepri Lepas Tim JNSP yang Akan Keliling Indonesia

Kapolda Kepri Lepas Tim JNSP yang Akan Keliling Indonesia

Pelepasan tim JNSP oleh Kapolda Kepri. (Foto: Yude/Batamnews)

Batam - Kapolda Kepri, Irjen Pol Andap Revianto melepas tim Jelajah Negeri Sahabat Polri (JNSP), Selasa (10/9/2019). JNSP beranggotakan tujuh anak muda Kepri yang akan berkeliling Indonesia disponsori oleh Polda Kepri.

Mereka merupakan fotografer dan videografer yang akan mengeksplore setiap daerah. Nantinya tim ini akan memvisualisasikan sisi-sisi menarik tugas kepolisian dalam menjaga keamanan dalam negeri di setiap sudut daerah di Indonesia.

Pelepasan langsung dilakukan oleh Kapolda Kepri Irjen Pol Andap Budhi Revianto, Sekda Pemerintah Kota Batam serta perwakilan dari TNI.

“Dengan mengucap bismillah hirohmanirohim tim Jelajah Negeri Sahabat Polri dengan ini resmi saya lepas ke 34 Provinsi yang ada di Indonesia,” ujar Andap.

Andap mengatakan, kepergian tin JNSP ini perlu diapresiasi dan didukung. Menurutnya ini adalah langkah yang luar biasa, karena belum pernah dilakukan sebelumnya.

“Di sana nanti kita bisa melihat pariwisata di sana, kita bisa melihat kegiatan aktifitas TNI Polri yang ada di tiap daerah. Pesan saya, tetap jalin komunikasi dengan kami, kita lepas dengan hati, kita lepas dengan doa,” kata Andap.

Ketua Tin JNSP, Agus Bagjana berterimakasih kepada Polda Kepri karena sudah mempercayakan program ini kepadanya. Dia mengatakan, program ini dilakukan sebagai bentuk kepeduliannya dia beserta tim kepada NKRI.

“Ini bentuk kecintaan kami kepada NKRI, maka dari itulah kami akan mengeksplore setiap daerah dengan berbagai keragaman, budaya, tradisi, adat, suku, kultur dan potensi wisata yang menjadi kekayaan Indonesia,” kata Agus.

Selain itu, Agus mengatakan bahwa mereka berani keliling untuk membuktikan Indonesia aman. "Sebagai masyarakat, kami peduli dengan keamanan dan memahami tugas kepolisian dalam menjaga keamanan dalam negeri. Direncanakan, perjalanan akan berakhir di Papua, Mei 2020," ucap Agus.

Tim JNSP akan melakukan perjalanan selama 8 hingga 10 bulan perjalanan dengan menggunakan 2 kendaraan roda 4. Perjalanan akan dimulai dari Sabang hingga Merauke.

Dua diantara tujuh orang tim JNSP yang pergi, merupakan jurnalis yang ada di Kepri, yaitu Bobi Bani dan Agus Bagjana.

(ude)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews