Polda Kepri Kirim 252 Personel Brimob ke Papua

Personel Satuan Brimob Polda Kepri berdoa sebelum diberangkatkan ke Papua. (Foto: Bid. Humas Polda Kepri)

Batam - Polda Kepri mengirim 252 personel Satuan Brimob ke Papua. BKO (Bantuan Kendali Operasi) personel tersebut dikirimkan untuk mendukung dan membantu pengamanan di Bumi Cendrawasih.

Pelepasan personel Brimob digelar di Bandara Hang Nadim Batam, Jumat (30/8/2019) malam. Terlihat juga para keluarga para personel ikut mengantar keberangkatan mereka.

"Brimob yang saya banggakan, keberangkatan ini dalam rangka mewakili sekian ribu personel Polda Kepri," kata Wakapolda Kepri, Brigjen Pol Yan Fitri.

Yan Fitri berharap, ratusan personel yang berangkat dalam keadaan sehat baik berangkat maupaun saat kembali ke Kepri. "Saya merasa bangga, kami merasa bangga terhadap rekan-relan semua," katanya. 

Ia melanjutkan, pengiriman personel ke Papua untuk mengamankan dan membantu Polda Papua menciptakan kondisi di sana seperti sediakala. "Dan membantu masyarkat Papua agar dapat beraktivitas seperti biasa kembali," katanya. 

Yan Fitri juga menjelaskan, personel yang berangkat agar selalui berkomunikasi terkait kondisi keluarga yang ditinggalkan. 

"Kami di sini akan selalu menyediakan waktu bagi keluarga yang ditinggalkan apabila keluarga membutuhkan perhatian dari pimpinan," katanya.

Kegiatan ini lanjut Yan Fitri, adalah bagian catatan sejarah karena terlibat langsung pengabdian negara. 

"Rekan-rekan harus mewaspadai lingkungan, menjaga diri kelompok dan kesatuan yang berangkat ini, agar tidak terjadi sesutu yang tidak diinginkan. Mari kerahkan segenap tenaga dan pikiran untuk melaksanakan tugas ini," katanya. 

(tan)