Empat Atlet Downhill Binaan Polda Kepri Naik Podium di Kejurnas

Empat Atlet Downhill Binaan Polda Kepri Naik Podium di Kejurnas

Kapolda Kepri bersama dua dari empat atlet binaan yang meraih prestasi di Kejurnas di Sumbar. (Foto: Yude/Batamnews)

Batam - Empat atlet sepeda downhill binaan Polda Kepri berhasil meraih podium di kejuaraan nasional sepeda gunung Enduro Championship (Indurocs) seri 5 di Kayu Kolek, Kota Payakumbuh, Provinsi Sumatera Barat, 24-25 Agustus 2019 lalu.

Mereka bertanding pada dua kategori, yaitu Man Pro dan Woman Pro. Keempatnya  yaitu Dimas Pamungkas di kelas Man Pro di podium 1, Andi Setiawan di kelas Master A di podium 3, Bambang Asrianto di podium 5 dan satu orang dari kategori Woman Pro yaitu Erni Erawati di kelas Woman Open di podium 3.

Erni Erawati yang ditemui di Mapolda Kepri usai menerima apresiasi dari Kapolda Kepri, Irjen Pol Andap Budhi Revianto tidak menyangka bisa naik podium kejuaran itu. Erni mengaku baru pertama kali mengikuti kejuaraan ini.

“Intinya kami anggap ini seperti latihan biasa, kami lebih proritaskan keselamatan. Ketika mendapatkan juara atau podium, itu bonus buat saya,” ujar wanita 38 tahun yang juga ASN di Dinas Ketahanan Pangan Kota Batam tersebut, Selasa (3/9/2019) siang.

Diapun bercerita bahwa sebenarnya kurang terlalu puas dengan jalur lintasan yang disediakan oleh panitia, karena tidak sesuai ekpektasinya.

“Treknya memang tidak seperti yang kami bayangkan, tapi yang penting memang kami harus meningkatkan latihan lagi,” ucapnya.

Di tempat yang sama, Dimas Pamungkas mengatakan persaingan di kejuaran itu sangat ketat karena ada beberapa atlet nasional yang turut serta.

“Senior-senior saya juga, saya tentunya sudah mempersiapkan persiapan yang maksimal untuk event-event yang berskala nasional sepeti di Padang kemarin,” kata Dimas.

Saat ini dia sudah menambah porsi latihan untuk persiapan event selanjutnya yang rencananya akan digelar di Bali bulan November nanti.

Wakil Direktur Pembinaan Masyarakat, Polda Kepri, AKBP Edy Suryanto menambahkan, pembinaan atlet-atlet sepeda ini sudah sejak tahun 2017 lalu.  “Sejak tahun 2017, kami sudah ada MoU dengan komunitas di Batam,” kata Edy.

Bentuk-bentuk dukungan yang diberikan Polda Kepri seperti sponsorship, pembinaan dan pemberangkatan.  “Itulah bentuk dukungan kami kepada atlet-atlet sepeda di Batam,” ucapnya.

Edy pun berharap atlet-atlet sepeda di Batam terus meningkatkan latihannya, agar bisa bersaing di kancah Nasional maupun Internasional.

(ude)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews