KLHK Besok Rilis 600 Kontainer Sampah di Batam Diduga Terkontamidasi Limbah

KLHK Besok Rilis 600 Kontainer Sampah di Batam Diduga Terkontamidasi Limbah

Kontainer sampah diduga mengandung limbah yang masuk ke Batam beberapa waktu lalu. (Foto: Batamnews)

Batam - Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) sudah menyelesaikan penyelidikan terhadap 600 kontainer sampah plastik yang masuk ke Batam beberapa waktu lalu. Hasil penyelidikan akan diumumkan di Jakarta, Selasa (10/9/2019) esok. 

"Besok akan ada konferensi pers di Manggala Wana Bhakti terkait hal itu," kata Kabiro Humas KLHK Djati Witjaksono Hadi, kepada Batamnews melalui pesan WhatsApp, Senin (9/9/2019).

KLHK sudah melakukan uji laboratorium terhadap ratusan kontainer tersebut. Masuknya limbah plastik ini ke Batam sudah merupakan yang kedua kali. 

Sebelumnya 49 kontainer sampah plastik masuk di Pelabuhan Batuampar. Hasilnya kontainer tersebut tercampur limbah berbahaya.

Namun beberpa intansi terkait di Batam tertutup soal pemeriksaan tersebut, salah satunya Bea Cukai Batam. Pihak Bea Cukai Batam tidak mengetahui tentang pemeriksaan ratusan kontainer tersebut. 

Sedangkan dari keterangan Kepala Dinas KLH Kota Batam Herman Rozie mengaku sudah beberapa kali mendampingi BC terkait pemeriksaan kontainer tersebut.  

(tan)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews