Kemenhub Beri Motivasi Pelajar Batam Berprofesi di Sektor Transportasi

Kemenhub Beri Motivasi Pelajar Batam Berprofesi di Sektor Transportasi

Inspektorat Jendral Kementrian Perhubungan Wahyu Satrio Utomo (mengenakan peci) usai acara edukasi. (Foto: Yude/Batamnews)

Batam - Kantor Syahbandar Otorita Pelabuhan (KSOP) Sekupang di bawah naungan Kementerian Perhubungan menyelenggarakan kegiatan edukasi bertajuk “Perhubungan Mengajar”.

Kegiatan ini diadakan untuk 34 Provinsi di Indonesia selama sepekan. Kegiatan ini mulai 2 September 2019 hingga 8 September 2019.

Target dari program Perhubungan Mengajar ini adalah pelajar Sekolah Menengah Atas.

Kali ini, Kementerian Perhubungan berkesempatan datang ke Batam untuk mengedukasi 30 Sekolah Menengah Atas (SMA) yang ada di Kota Batam yang diadakan di Ballroom Hotel Pasifik, Batam, Kamis (5/9/2019) siang.

Inspektorat Jendral Kementrian Perhubungan, Wahyu Satrio Utomo yang hadir di acara tersebut mengatakan, dalam kegiatan ini Kementerian Perhubungan memberikan penjelasan tentang pilihan profesi bekerja di sektor transportasi.

“Yang kedua kami ingin anak-anak ini sadar, bahwa keselamatan itu sangat penting. Mereka bisa jadi pelopor, untuk masalah transportasi ini,” ujarnya.

Wahyu mengatakan, dia juga meminta kepada siswa-siswi tersebut untuk menjaga persatuan dan kesatuan.

“Yang terakhir kami mengimbau bahwa, tidak cukup ilmu itu hanya hard kompetensi. Tapi juga soft skill, ilmu untuk menjalani kehidupan juga penting. Punya percaya diri, punya komunikasi yang baik, bisa kerjasama dengan orang lain juga menentukan keberhasilan,” kata Wahyu.

Guru Sosiologi di SMA Negeri 12 Batam, Dyah Sariningsih yang turut hadir dalam acara tersebut mengucapkan terimakasih kepada KSOP karena sudah menjalankan kegiatan ini.

Dengan adanya kegiatan ini, anak-anak muridnya menjadi tahu tentang sekolah-sekolah tinggi di Dirjen Perhubungan. “Jadi dengan adanya ini, mudah-mudahan murid-murid ini bisa termotivasi untuk melanjutkan sekolah di sana,” ucapnya.

(ude)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews