Disersi dan Pakai Narkoba, Brigadir Lian Tertunduk saat Dipecat Tak Hormat

Disersi dan Pakai Narkoba, Brigadir Lian Tertunduk saat Dipecat Tak Hormat

Kapolres Tanjungpinang, AKBP Ucok Lasdin Silalahi menyalami Lian Hefirmansyah yang dipecat dari Polri. (Foto: Adi/batamnews)

Tanjungpinang - Tindak indisipliner dan mengonsumsi narkoba mengantarkan Brigadir Lian Hefirmansyah mengakhiri karirnya sebagai anggota polisi. Personel Polres Tanjungpinang itu dipecat secara tidak hormat, Rabu (4/9/2019).

Lian tercatat melakukan pelanggaran sebanyak tiga kali. Pertama, pada tahun 2015 lalu saat berdinas di Polres Bintan ia melakukan pelanggaran disiplin dengan membolos selama 22 hari. 

Kedua, pada tahun 2016 lalu ia terbukti mengonsumsi narkoba setelah dilakukan tes urin dan pada tahun 2018 dengan pelanggaran yang sama saat berdinas berdinas di Polda Kepri.

Kapolres Tanjungpinang, AKBP Ucok Lasdin Silalahi mengatakan, Polres Tanjungpinang telah berkomitmen untuk menindak tegas setiap tindakan penyimpangan perilaku personel, baik oknum anggota Polri maupun PNS Polri khususnya Polres Tanjungpinang. 

"Tindakan tegas itu dibuktikan dengan pemberhentian tidak dengan hormat terhadap Brigadir Lian Hefirmansyah ini. Mari kita ambil hikmah dan pelajaran dari upacara PTDH ini," kata Ucok saat menjadi inspektur upacara PTDH di Mapolres Tanjungpinang.

Ucok berpesan kepada Lian setelah kembali ke masyarakat agar dapat bergaul dengan baik.

"Saya yakin dan percaya saudara Lian Hefirmansyah dapat berpeluang lebih baik lagi dalam berkarir di luar organisasi Polri. Jagalah nama baik Polri dan selalu hindari perbuatan tercela, perbuatan pidana dan perbuatan lain yang dapat merugikan," sebutnya.

Ia berharap, pemecatan secara tidak hormat ini dapat dijadikan kesempatan untuk berubah menjadi lebih baik lagi untuk ke depannya, demi masa depan diri dan keluarga.

"Mari kita ambil hikmah dan pelajaran dari upacara PTDH ini. Laksanakan tugas dengan baik dan bertanggung jawab sesuai dengan peraturan yang berlaku. Bekerja dengan hati dan menjunjung tinggi nilai-nilai kemanusiaan dalam rangka meningkatkan kepercayaan masyarakat melalui peningkatan kinerja," tegasnya.

(adi)
 


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews