Mutasi Polri: Kapolres Tanjungpinang dan Karimun Diganti

Mutasi Polri: Kapolres Tanjungpinang dan Karimun Diganti

AKBP Ucok Lasdin Silalahi. (Foto: Batamnews)

Tanjungpinang - Sejumlah pejabat setingkat kapolres di Kepri bergeser seiring dengan mutasi besar-besaran di tubuh Polri pada September 2019.

Berdasarkan surat telegram Kapolri nomor: ST/2317/IX/KEP/2019 tanggal 2 September 2019 yang diterima Batamnews, Kapolres Tanjungpinang AKBP Ucok Lasdin Silalahi dimutasi ke Polda Kepri.

Ucok di Polda Kepri akan menjabat sebagai Irbid Itwasda. Jabatan Kapolres Tanjungpinang akan dipegang oleh AKBP H Muhammad Iqbal yang sebelumnya menjabat sebagai Kanit II Subdit III, Dittipidnarkoba Bareskrim Mabes Polri.

Iqbal merupakan sosok perwira polisi yang pada 2018 tahun lalu mendapat penghargaan dari Kapolri Jendral Tito Karnavian atas keberhasilan mengungkap sabu-sabu 1,6 ton di Batam.

Dalam keberhasilan pengungkapan narkoba itu, setidaknya Kapolri memberikan sebanyak 197 penghargaan untuk personelnya dan petugas Direktorat Jenderal (Ditjen) Bea dan Cukai.

Dari 197 perwira Polri yang mendapatkan penghargaan itu, dua diantaranya menerima promosi jabatan sebagai kapolres.

Rotasi jabatan kapolres juga terjadi Karimun. Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP) Hengki Pramudya yang menjabat sebagai Kapolres Karimun sejak Maret 2018 akan pindah ke Polda Bali sebagai Wakil Direktur Pamobvit.

Hengky akan digantikan oleh AKBP Yos Guntur Yudi Fauris Susanto yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolres Bengkayang, Polda Kalimantan Barat.

Yos Guntur bukan orang baru di lingkungan Polda Kepri. Dia pernah menjabat sebagai Kasat Reskrim di Polresta Barelang.

Sementara itu, Kabid Humas Polda Kepri, Kombes Pol Erlangga enggan menjawab saat dikonfirmasi mengenai mutasi sejumlah pejabat Polri.

"Broadcast yang mana ya," tulisnya singkat.

(adi/aha)


Berita Terkait