Unsur Pimpinan DPRD Batam Segera Disahkan

Unsur Pimpinan DPRD Batam Segera Disahkan

Udin Sihaloho. (Foto: Margaretha/ Batamnews)

Batam - Unsur pimpinan DPRD Kota Batam akan segera ditentukan. Hal ini berdasarkan keputusan rapat koordinasi para anggota DPRD Kota Batam, Senin (2/9/2019).

Anggota DPRD Kota Batam, Udin P Sihaloho mengatakan, dalam rapat kordinasi tersebut pihaknya meminta agar fraksi sudah mempunyai jatah pimpinan agar segera menyurati Dewan Pimpinan Pusat (DPP). "Supaya dapat ditentukan pimpinan DPRD selanjutnya, " ujarnya.

Selain membahas pimpinan DPRD, dalam rapat tersebut juga membahas pembentukan kelengkapan dewan, seperti badan-badan, rancangan tata tertib yang menjadi acuan tugas kedepannya. Namun sebelum itu, pimpinan definitif harus ada.

Sementara itu, untuk pembagian komisi. Udin menyampaikan bahwa pembahasan awal di masing-masing komisi sudah dilakukan.  "Makanya nanti pimpinan definitif yang akan mengesahkan, termasuk juga pembagian fraksi," kata dia.

Terkait pekerjaan rumah (PR) DPRD yang lama, Ia menyebutkan hanya mengenai rancangan peraturan daerah (Ranperda) kampung tua. Kemungkinan itu akan dibahas kembali periode ini.  "Pengesahan nanti pada anggota yang baru," sebutnya.

Pimpinan sementara DPRD Kota Batam, Putra Respaty menambahkan bahwa pihaknya akan mempercepat pengesahan pimpinan definitif DPRD Kota Batam.

"Kalau dari targetnya tanggal 30 september, tapi dari rapat tadi, kami ingin lebih cepat," ujarnya.

(ret)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews