Sebanyak 37 Orang Terjaring Razia Pekat Sabtu Malam

Sebanyak 37 Orang Terjaring Razia Pekat Sabtu Malam

Polisi melakukan razia pekart, Sabtu (31/8/2019) malam. (Foto: Yude/Batamnews)

Batam - Razia premanisme di Batam menjaring 37 orang, Sabtu (31/8/2019) malam. Kegiatan yang dimulai pukul 20.30 WIB itu dilakukan tim gabungan Ditreskrimum Polda Kepri, Satbrimobda Kepri, Polresta Barelang dan Pemko Batam.

Direktur Krimum Polda Kepri, Kombes Pol Hernowo mengatakan bahwa kegiatan tersebut digelar dalam rangka program Quick Wins Polda Kepri.

"Ada 159 personel gabungan yang kami turunkan dalam kegiatan itu, kegiatan razia itu kami lakukan di beberapa lokasi. Seperti di Bukit Senyum Batu Ampar, Belakang BCA Jodoh, pertokoan Nagoya, dan wilayah Tanjung uncang Batu Aji," ujar Hernowo, Minggu (1/9/2019).

Petugas mengamankan 37 orang yang terdiri 23 laki-laki dan 14 wanita. Dari jumlah itu, yang terindikasi anak punk jalanan sebanyak 11 orang, masyarakat sipil tanpa identitas sebanyak 13 orang, diduga pemakai narkoba satu orang (ditemukan pipa kaca alat hisap narkoba, tanpa bong, hasil test urine negatif, barang bukti narkoba negatif). Wanita malam sebanyak 11 orang, terakhir seorang diduga preman yang membawa atau penyimpan pisau dalam jok motor.

Kegiatan berakhir sekitar pukul 01.00 WIB, Minggu (1/9/2019) dini hari. Ke-37 orang tersebut dibawa ke halaman Ditreskrimum polda Kepri untuk diberikan pengarahan.

Hernowo mengatakan untuk tindak lanjutnya, Polda Kepri akan menyerahkan ke-37 orang tersebut ke Dinas Sosial Kota Batam.

"Tadi pagi pukul 10, sudah kami serahkan ke Dinas Sosial Kota Batam," katanya.

(ude)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews