PSI Tolak Pin Emas Anggota DPRD, Tan A Tie: Kita Lihat Nanti

PSI Tolak Pin Emas Anggota DPRD, Tan A Tie: Kita Lihat Nanti

Tan A Tie dalam alat peraga kampanye pada Pemilu 2019. (Foto: istimewa)

Batam - Partai Solidaritas Indonesia (PSI) secara tegas menolak pengadaan pin emas bagi para anggota DPRD. PSI juga memerintahkan para kader calon terpilih menjadi anggota DPRD untuk ikut menolak pin emas. 

Namun calon terpilih anggota DPRD Kota Batam dari PSI, Tan A Tie tidak secara tegas menyatakan penolakan terhadap pin emas tersebut. 

"Kita lihat nanti kondisi gimana," ujar Tan saat dikonfirmasi Batamnews, Selasa (27/8/2019). 

Ditanya lebih lanjut soal sikapnya nanti menjelang pelantikan, Tan tetap tidak bisa menyatakan secara jelas. Padahal pelantikan anggota DPRD Kota Batam akan dilaksanakan pada Kamis (29/8/2019). 

Pada kesempatan itu nantinya pin emas tersebut akan disematkan pada masing-masing anggota DPRD. Anggaran untuk pengadaan pin emas bagi 50 anggota DPRD Batam ini cukup fantastis yakni Rp 340.500.000.

Baca: Anggaran Pin dan Jas Anggota DPRD Batam Tembus Setengah Miliar

Tan A Tie diketahui berhasil lolos menjadi calon terpilih anggota DPRD Kota Batam berdasarkan hasil rapat pleno Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Batam. 

Ia memperoleh 851 suara dari daerah pemilihan (dapil) Batam 1 yang meliputi Kecamatan Batam Kota dan Lubukbaja. 

Sebelum dinyatakan lolos oleh KPU, Tan A Tie sempat tidak yakin lolos anggota DPRD Kota Batam, pasalnya perolehan suaranya yang relatif kecil. 

"Tak yakin, suara saya hanya 851, dibanding dengan yang lain, cukup jauh perbedaannya," katanya. 

Walaupun begitu, dia merasa berbahagia bisa dinyatakan lolos. Seperti perasaan ketika ia dapat meracik makanan untuk pengunjung, begitu makanannya dinikmati dengan hati. 

Ia juga berjanji kedepan bisa memberikan banyak waktu kepada masyarakat, untuk mengetahui aspirasi masyarakat. 

(ret)
 


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews