Anggaran Pin dan Jas Anggota DPRD Batam Tembus Setengah Miliar

Anggaran Pin dan Jas Anggota DPRD Batam Tembus Setengah Miliar

Salah seorang pegawai DPRD Kota Batam melihat videotrond nama-nama anggota DPRD yang akan dilantik, Selasa (27/8/2019). (Foto: Yogi/batamnews)

Batam - Dua hari lagi anggota DPRD Kota Batam akan dilantik untuk masa jabatan 2019-2024. Beberapa pengadaan sudah dianggarkan, salah satunya jas dan pin.

Sekretariat Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Batam Taufik mengatakan, untuk jas dan pin anggota dewan masing-masing di anggarkan Rp187.500.000 dan Rp340.500.000. Jika dijumlahkan dua peralatan ini melebihi setengan miliar.

"Untuk jas setiap orang diangarkan senilai Rp 3.750.000," katanya.

Taufik mengatakan, penganggaran tersbeut sudah sesuai dengan tatib yang diberikan 2 kali selama masa jabatan atau lima tahun. Begitu juga anggota lama yang terpilih lagi tetap mendapatkan jas.

"Pinnya sudah selesai dilelang. Prosesnya sudah dimulai sejak Maret lalu. Diberikan pada yang bersangkutan pada saat menjelang hari pelantikan," ujar Taufik.

Jenis pin emas yang diberikan adalah emas 23 karat. Sampai saat ini terlihat beberapa persiapan sudah dilakukan di gedung DPRD Kota Batam. Sebanyak 50 anggota akan dilantik Kamis, 29 Agustus 2019 mendatang.

(tan)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews