Pembangunan Simpang Batu 16 Bintan, Apri: Perhatikan Infrastruktur PLN dan PDAM

Pembangunan Simpang Batu 16 Bintan, Apri: Perhatikan Infrastruktur PLN dan PDAM

Bupati Apri Sujadi meninjau proyek pembangunan di Simpang Batu 16 Bintan. (Foto: Ari/batamnews)

Bintan - Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Bintan terus menggesa pembangunan Simpang Batu 16 agar bisa terselesaikan hingga akhir tahun ini.

Proyek yang dialokasikan Rp 8,7 miliar itu difokuskan membangun bundaran yang menghubungkan 4 arah jalan.

Bupati Bintan, Apri Sujadi menginginkan Dinas PUPR Bintan bersinergi dengan PT PLN dan PDAM Tirta Kepri. Sebab lokasi pembangunan berhubungan dengan jaringan listrik dan jaringan perpipaan air.

“Saya ingin tahu langsung kendala-kendala yang ada dalam pembangunan penataan simpang di Batu 16 ini. Kita minta dinas terkait melakukan koordinasi dengan PLN dan PDAM sebab di lokasi pembangunan ada jaringan dari kedua perusahaan tersebut,” ujar Apri ketika meninjau lokasi pembangunan, kemarin.

Simpang Batu 16 ini merupakan pusat strategis yang menghubungkan beberapa arah jalan lalu lintas. Diantaranya jalan menuju Kota Tanjungpinang, jalur lintas barat menuju pusat pemerintahan Bintan Buyu dan Tanjunguban, jalan menuju Kota Kijang, dan jalan menuju kawasan pariwisata Pantai Trikora. 

Proyek ini tidak hanya terkendala dengan adanya jaringan listrik dan perpipaan air saja. Tetapi juga saluran drainase ke 4 arah jalan tersebut.

"Kita harapkan tahun 2019 ini selesai. Kalau pun tidak (selesai), ya setidaknya satu jalur ke arah lintas timur menuju Kota Kijang sudah bisa digunakan akhir tahun ini,” ucapnya. 

(ary)
 


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews