Wow, Kepri Nomor Dua Kunjungan Wisman Terbanyak di Indonesia Setelah Bali

Wow, Kepri Nomor Dua Kunjungan Wisman Terbanyak di Indonesia Setelah Bali

Kadispar Kepri, Buralimar. (Foto: Yogi/Batamnews)

Batam - Geliat pariwisata Provinsi Kepri terus membaik. Pertengahan 2019 ini, Provinsi Kepri termasuk daerah kunjungan wisman terbanyak kedua setelah Bali.

 

Kondisi tersebut dihitung pada periode Januari hingga Juni 2019. "Jadi sekarang kita berada di urutan dua provinsi dengan kunjungan wisman terbanyak," ujar Buralimar Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Kepri, Jumat (23/8/2019) lalu.

Dari data Kadispar terlihat tiga besar kunjungan wisman di Indonesia yaitu berada di Provinsi Bali, Kepri dan Jakarta. Bali untuk periode Januari-Juni 2019 kunjungan wisman 2.855.553 jiwa, Provinsi Kepri 1.405.283, sedangkan Jakarta 1.138.059 jiwa, dan lainnya 2.429.329 jiwa.

"Alhamdulilah naik, jadi tahun 2018 kita masih di bawah Jakarta, sekarang jumlah wisman kita beda 200 ribu diatas Jakarta," katanya.

Buralimar mengatakan, tentu pencapaian tersebut adalah kebangaan untuk Provinsi Kepri agar terus lebih baik kedepannya. Ia juga menjelaskan, salah satu yang membuat wisman berbondong datang ke Batam pihaknya bekerjasama dengan penggiat pariwisata yaitu menerapkan perjalanan satu paket.

Artinya dalam satu paket wisatawan mancanegara sudah bisa medapatkan tiket pesawat ataupun kapal, menikmati spa, hotel dan lainnya.

"Selain itu, kenaikan ini juga diakibatkan karena banyaknya event yang kita laksanakan di Kepri," katanya.

Saat ini Dispar memiliki 200 event di Provinsi Kepri. Diantaranya 100 event berada di Kota Batam. "Ini semua terus perlu kerja keras dan kerja sama yang baik, apalagi tahun ini kunjungan Wisman ke Kepri ditargetkan 4 juta," ujarnya.

(tan)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews