Isdianto: Ayo Undang Wisatawan Lewat Iven Pariwisata

Isdianto: Ayo Undang Wisatawan Lewat Iven Pariwisata

Isdianto Terima Tanda Dewan Kehormatan Perdamaian Dunia (foto:Humas)

Batam - Plt Gubernur Kepri Isdianto sangat mendukung setiap iven kegiatan pariwista. Karena setiap gelaran tersebut, akan mendatangkan wistawan, baik itu lokal ataupun mancanegara.

”Iven-iven seperti ini yang harus terus kita perbanyak,” jelas Isdianto dalam menerima sejumlah kelompok masyarakat di Graha Kepri Batam Center, Kamis (22/8).

Di antara yang bertemu Plt Gubernur adalah Komite Perdamaian Dunia yang dipimpin Director & Development Asia Jeffery Tan dan panitia Fun Bike Batam Pos yang akan dilaksanakan hari Ahad 25 Agustus 2019 mendatang di Pulau Bintan.

Dikatakan Isdianto , pontesi wisata yang ada di Kepri begitu banyak. Potensi inilah yang akan terus dikembangkan. Meski tidak mudah mengembangkan potensi pariwisata hingga terlihat representatif, tapi akan terus dilakukan.

Dia mengambil contoh bagaimana Pulau Penyengat yang telah ditetapkan sebagai situs warisan sejarah dan budaya akan terus dikembangkan. Tahun ini akan mulai dengan membenahi pelabuhan dengan memperbesar dan menambah fasilitas pendukung lainnya.

“Saya  ingin nantinya di pelabuhan dilengkapi dengan tempat beristirahat yang memadai dan areal food court guna menikmati aneka makanan.  Begitupun  dengan tranportasi yang harus lebih baik lagi.  Baik itu tranportasi laut dari dan ke Penyengat, hingga kendaraan yang lebih nyaman lagi, untuk dipakai para wisatawan melihat-lihat objek wisata yang ada,” kata Plt Gubernur.

Sementara itu Komite Perdamaian Dunia (World Peace Commite) melalui Director Business And Development Asia Jeffrey Tan juga akan menggelar iven Hari Vietnam Dunia yang akan dilaksnakan di Camp Vietnam Pulau Galang Batam, pada 09 Nevember 2019 mendatang.

Kegiatan yang akan mengundang banyak negara tersebut, juga dalam rangka memperkenalkan wisata sejarah yang ada di Pulau Galang Kota Batam Provinsi Kepri.

“Saya yakin iven tersebut akan berlangsung meriah, ” janjinya seraya mengharap dukungan Pemerintah Provinsi Kepri. Pada kesempatan tersebut Plt Gubernur juga menerima penghargaan sebagai Dewan Kehormatan Perdamaian Dunia yang ditandai dengan pengalungan syal kuning yang langsung diselendangkan Jeffery Tan.

(*)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews