Dispar Kepri Gelar Malam Anugerah Pariwisata Perdana di Batam

Dispar Kepri Gelar Malam Anugerah Pariwisata Perdana di Batam

Kepala Dinas Pariwisata Kepri Buralimar.

Batam - Untuk pertama kalinya Dinas Pariwisata Provinsi Kepri akan menggelar Malam Anugerah Pariwisata Kepulauan Riau. Acara akan dilaksanakan 31 Agustus 2019 di Pasific Palace Hotel, Kota Batam. 

Kepala Dinas Pariwisata Kepri Buralimar mengatakan, iven ini memberikan apresiasi kepada seluruh komponen dalam mewujudkan iklim yang kondusif bagi tumbuh dan berkembangnnya pariwisata.

"Ini adalah bentuk apresiasi kita kepada insan pegiat pariwisata," kata Buralimar ketika konferensi pers di Hotel King, Batam, Jumat (24/8/2019) malam. 

Tujuan kegiatan ini kata Buralimar, menjadi motivasi bagi para pelaku pariwisata Kepri untuk meningkatkan pelayanan dan fasilitas.

"Selain itu kegiatan award ini akan menumbuhkan kembali kecintaan kepada wisata daerah sendiri," katanya. 

Daftar kategori penerima malam anugerah diantaranya destinasi wisata alam dan bahari, destinasi wisata sejarah dan budaya, event (alam, budaya, artifisial), komitmen ceo, asosiasi pariwisata, community based tourism, akademisi peduli pariwisata, media, insan berdedikari, serta hotel dan resort. 

Buralimar mengatakan, penerimaan penghargaan setiap kategori lebih dari satu. 

"Semua kategori melalui penilaian penjang sejak Juni lalu. Semua kategori kita ambil dari kabupaten dan kota se-Kepri, yang jelas tergantung penilaian," kata mantan Kadis Pariwisata Kota Batam itu. 

"Saya yakin, pariwisata Kepri menjadi nomor dua nasional itu karena selama ini kami banyak terbantu kehadirian pegiat pariwisata," katanya. 

Rencananya, kegiatan tersebut akan dihadiri Menteri Pariwisata Indonesia, Plt Gubernur Kepri dan lainnya. 

(tan)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews