SDN 004 Toapaya Selatan Bagikan 1.200 Kupon Doorprize Peringati HUT RI

SDN 004 Toapaya Selatan Bagikan 1.200 Kupon Doorprize Peringati HUT RI

Foto: Ary/Batamnews

Bintan - Perayaan HUT ke-74 RI di SDN 004 Desa Toapaya Selatan (Topsel) berjalan meriah. Berbagai perlombaan rakyat dilaksanakan mulai untuk siswa, paguyuban dan guru, perlombaan jalan santai dan menghias kelas.

Dalam acara ini, SDN 004 Topsel membagikan 1.200 kupon doorprize untuk para siswa dan paguyuban. Hadir dalam acara ini Kepala Sekolah (Kepsek) SDN 004 Topsel Rita Mardiani, Kasi Kurikulum SD Disdik Bintan Azhar Mursidi, Kasi Kesiswaan SD Disdik Bintan Afrizal, Kades Topsel Suhenda, Bhabinkantibmas dan Bhabinsa Toapaya Selatan.

Kepsek SDN 004 Topsel, Rita Mardiani mengatakan, perlombaan yang dilaksanakan dalam perayaan kemerdekaan RI ini digelar 2 hari. Semua perlombaan disediakan hadiahnya.

“Hadiah yang disediakan untuk seluruh perlombaan ini tidak dari sumber pungutan ke orang tua atau wali murid. Melainkan murni dari sumbangan sukarela majelis guru dan juga sumbangan oleh pihak luar yang peduli dengan kemjuan sekolah,” ujar Rita usai membagikan hadiah doorprize ke peserta lomba di Halaman SDN 004 Topsel, Selasa (20/8/2019).

Perlombaan itu dimulai dari Senin (19/8/2019) khusus untuk siswa dari kelas 1 sampai kelas 6. Untuk kelas 1 diperlombakan permainan kelereng, kelas 2 lomba memindahkan batu, kelas 3 lomba pasang sepatu, kelas 4 lomba jalan mata tertutup, kelas 5 lomba pacu karung, dan kelas 6 lomba lari tempurung.

Kemudian di hari yang sama juga dilaksanakan lomba menghias kelas. Sedangkan di hari kedua yaitu Selasa (20/8/2019) dilaksanakan perlombaan antar guru dan paguyuban yaitu lomba merias wajah dan joget balon.

“Ada 528 siswa yang ikut perlombaan ini. Kemudian juga ada paguyuban dan guru-guru, semuanya ikutserta memeriahkan acara ini,” katanya.

Beragam hadiah diberikan untuk lomba siswa. Mulai dari perlengkapan sekolah hingga tong sampah, dispenser, kipas angin, dan mesin cuci. Sedangkan untuk hadiah mengias kelas diberikan uang tunai, piala bergilir dan piagam penghargaan.

Khusus perlombaan antar paguyuban dengan guru hadiahnya juga beragam. Itu semua disediakan oleh majelis guru.

“Untuk juara 1 mengias kelas mendapatkan uang tunai Rp 600 ribu, juara 2 Rp 500 ribu dan juara 3 dapat Rp 400 ribu,” jelasnya.

Kasi Kurikulum SD Disdik Bintan Azhar Mursidi yang hadir dalam acara ini mengaku sangat senang dan banga terhadap kreatifitas pihak sekolah. Sebab selain mengingatkan kembali kepada anak didik akan pentingnya sejarah kemerdekaan juga memberikan sebuah edukasi.

“Ini memupuk kerjasama antar orangtua murid dengan pihak sekolah sehingga sekolah bisa maju. Karena tanpa ada kerjasama bohonglah sekolah itu bisa maju,” sebutnya.

Tanpa disadari juga melalui perlombaan ini dapat membentuk karakter anak semakin baik. Sebab mereka akan melihat dan menyaksikan langsung kerjasama yang dilakukan orangtua mereka dengan guru. Kemudian juga akan memupuk rasa kesetiakawanan antar anak-anak.

“Dalam acara ini anak-anak melihat perilaku orangtuanya dengan guru. Mereka akan mencontoh perilaku itu, disini mereka akan mencontohi perilaku yang baik yaitu kerjasama dan kesetiakawanan,” ucapnya.

Salah satu orangtua murid, Emi Ristiawati mengatakan sangat mendukung segala kegiatan yang dilaksanakan pihak sekolah. Seperti acara ini, semua perlombaan dilaksanakan tanpa membebani para orangtua.

“Saya ikut juga dampingi anak mengikuti lomba. Terimakasih buat Buk Kepala Sekolah karena membuat acara seperti ini,” katanya.

Anaknya yang duduk dibangku Kelas 2 C itu ikut perlombaan memindahkan batu. Meskipun dalam perlombaan itu anaknya tidak menang namun anaknya mendapatkan keberuntungan lain.

“Anak saya Fikri Dafa Hapipmaulana kelas 2 C dapat hadiah doorprize 1 unit dispenser. Hadiah itu dapat dari nomor undian saat ikut jalan santai. Alhamdulillah dispenser ini bisa dipakai untuk di rumah karena kami juga belum ada dispenser,” ucapnya.

(ary)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews