https://www.batamnews.co.id

Sehari Jadi Kapolresta Barelang, AKBP Prasetyo Terkesan Disambut Demo Buruh

Kapolresta Barelang, AKBP Prasetyo Rachmat Purboyo mendampingi Wali Kota Rudi yang berorasi di atas mobil komando unjuk rasa buruh SPSI.

Batam - Demonstrasi buruh 'menyambut' hari pertama AKBP Prasetyo Rachmat Purboyo menjabat sebagai Kapolresta Barelang. Meski demikian, dia mengaku terkesan.

Dari aksi demonstrasi yang hari ini dilakukan Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (SPSI), Prasetyo mengatakan melihat contoh yang baik dari aksi unjuk rasa hari ini, Rabu (21/8/2019). 

Hal ini patut di contoh oleh daerah lain, terutama sikap para pengunjuk rasa yang menyampaikan aspirasi secara tertib dan mampu bersinergi dengan aparat secara baik. 

"Pekerja Kota Batam top, saya salut. Terima kasih sudah tertib dari berangkat awal hingga selesai," kata Prasetyo.

Prasetyo meminta masyarakat kota Batam terutama anggota pekerja bersama-sama menjaga Batam tetap aman dan nyaman untuk ditinggali. 

Seperti diketahui, Prasetyo baru saja menjabat Kapolresta Barelang sejak Selasa (20/8/2019) kemarin, menggantikan Kombes Hengki.

Dalam upacara serah terima jabatan, Prasetyo meminta agar dirinya bisa mendapat bimbingan dan berharap dukungan dari para stakeholder.

“Insya Allah akan mencoba memberikan yang terbaik,” ujarnya.

Ia mengaku, ke depan akan lebih konsentrasi untuk menggarap pelayanan agar prima sehingga masyarakat tidak kesulitan dalam mendapat pelayanan.

Ia juga mengimbau untuk bersama-sama membina masyarakata agar tidak terprovokasi dengan daerah lain, yang saat ini sedang mengalami konflik.

“Karena Batam ini kota wisata dan kota industri sehingga perlu kondisi yang kondusif,” katanya.

(das)