Konvoi Demo Buruh, Jalan Bukit Daeng Macet Parah

Batam - Kemacetan parah terjadi di sepanjang jalan Letjen Suprapto sejak pukul 08.00 WIB, Rabu (21/8/9/2019). Jalan yang macet ini sudah berawal sejak tanjakan daeng, Tembesi menuju Muka kuning. 

Bahkan kemacetan tersebut juga berlanjut sampai ke Jalan Ahamd Yani di Muka kuning sampai menuju Simpang Kepri Mall. Selain itu, diperparah juga dengan beberapa u-turn sepanjang jalan Ahmad Yani ditutup.

Akibatnya dari jalur Muka Kuning menuju Tembesi juga mengalami macet, karena kendaraan yang akan belok ke arah Muka Kuning. Namun tidak parah seperti jalur dari Muka kuning menuju simpang Kepri Mall.

Tidak hanya itu, bahkan beberapa kendaraan nekat melawan arah untuk dapat lolos dari kemacetan. Beberapa pengendara sepeda motor juga tampak menepikan kendaraannya karena tidak tahan dengan kemacetan. 

Dibutuhkan waktu satu jam lebih untuk bisa lolos dari kemacetan tersebut, hal ini berlaku untuk pengendara sepeda motor. Sedangkan untuk mobil atau bus bisa membutuhkan waktu satu sampai dua jam untuk lolos dari kemacetan. 

Kemacetan ini diakibatkan massa para demonstrasi yang sedang menuju kantor Wali Kota. Konvoi kendaraan tersebut sudah terlihat dari depan pintu masuk kawasan Panbil Industri sampai menuju simpang Kepri Mall. 

Konvoi tersebut hanya dikawal oleh Satlantas Polresta Barelang di bagian depan. Padahal biasanya konvoi para pendemo hanya dilalui satu lajur, sedangkan lajur lainnya dipakai oleh para pengendara yang bukan bagian dari konvoi. 

(ret)