Tak Terkalahkan di Boys Elite Football Tournament 2019, Timnas U-15 Jadi Runner-up

Tak Terkalahkan di Boys Elite Football Tournament 2019, Timnas U-15 Jadi Runner-up

Timnas Indonesia U-15 (Foto:ist/okezone)

Jakarta - Timnas Indonesia U-15 sukses menahan timnas Korea Selatan di turnamen Boys Elite Football Tournament 2019 di Stadion Mandala Thiri, Myanmar, Minggu (18/8/2019).

Timnas U-15 Indonesia sukses menahan imbang Korea Selatan dengan skor 1-1 pada laga tersebut. Tim Garuda Asia sempat unggul lebih dulu melalui Ahmad Athallah Araihan pada menit ke-82 sebelum disamakan oleh Korea Selatan menjelang pertandingan berakhir.

Meladeni tim kuat seperti Korea Selatan, skuat Indonesia tampil lepas pada babak pertama. Beberapa kali tusukan bisa dilakukan. Sementara itu, sang lawan asal Asia Timur juga tidak tinggal diam.

Pada menit ke-32, Korsel mempunyai peluang emas setelah salah satu pemain mereka berhasil memasuki kotak penalti dan tinggal berhadap-hadapan dengan kiper Indonesia. Namun, kiper I Made Putra Kaicen masih bisa menangkap bola dengan baik.

Dua menit kemudian, Taegeuk Warriors Junior kembali mengancam Indonesia dengan mengirim umpan yang bermula dari tendangan bebas ke mulut gawang. Namun, kiper Indonesia berhasil menangkap bola dan menggagalkan peluang tersebut.

Memasuki lima menit akhir paruh pertama, barisan pertahanan timnas U-15 Indonesia kembali bisa menahan serangan yang dilakukan Korsel. Korsel sempat menjebol gawang Indonesia pada akhir babak pertama. Tetapi gol tersebut dianulir oleh wasit karena lebih dulu dianggap offside.

Menuju babak kedua, Indonesia sempat mengancam pada menit awal. Bola umpan dari tengah masuk ke dalam kotak penalti. Tetapi pemain Merah Putih masih kalah cepat dengan kiper lawan yang lebih dulu menangkap bola.

Menit ke-69, Indonesia kembali menciptakan peluang. Menerima umpan dari dekat kotak 16, tembakan Marselino Ferdinan dari sisi kiri gawang masih bisa dimentahkan oleh bek lawan.

Umpan-umpan lambung yang dilepaskan oleh pasukan Bima Sakti pun masih dapat dihalau oleh lini belakang Korea Selatan. Indonesia U-15 akhirnya berhasil menjebol gawang Korsel pada menit ke-82.

Menyisir dari sisi kanan pertahanan lawan, Ahmad Athallah Araihan melepaskan tembakan keras yang sukses membobol gawang lawan. Skor 1-0 untuk Garuda Asia. Namun, kemenangan di depan mata harus sirna setelah Korsel menyamakan kedudukan pada menit ke-89.

Diawali tendangan pojok, bola yang langsung dikirim ke mulut gawang sukses disambut dengan sundulan oleh Seokhwan dan masuk ke gawang. Kedudukan imbang 1-1 mengakhiri pertandingan timnas U-15 Indonesia vs Korea Selatan.

Pertandingan ini sekaligus mengakhiri rangkaian kegiatan timnas U-15 Indonesia di Boys Elite Football Tournament 2019. Indonesia meraih posisi kedua di ajang uji coba yang juga diikuti oleh Myanmar dan Montenegro itu.

Marcell Jefri dkk sukses memetik dua kemenangan dan satu hasil seri, hanya kalah selisih gol dari Korsel yang juga mengoleksi enam angka.

Boys Football Tournament 2019 merupakan rangkaian persiapan timnas U-15 Indonesia menuju Kualifikasi Piala Asia U-16 2020 di Indonesia pada 14 September mendatang.

(*)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews