Jadwal Timnas Indonesia di Perebutan Posisi Ketiga Piala AFF U-15

Timnas U-15 akan kembali bertemu Vietnam di perebutan posisi ketiga Piala AFF U-15 (Foto:ist)

Chonburi - Timnas Indonesia U-15 masih memiliki kesempatan untuk merebut posisi ketiga pada ajang Piala AFF U-15 2019. Indonesia gagal melaju ke babak final ajang tersebut setelah dikalahkan tuan rumah Thailand.

Bermain di Stadion, IPE Chonburi, Rabu (7/8/2019) lalu, timnas U-15 takluk 0-2 di tangan Thailand. Ini merupakan kekalahan perdana tim asuhan Bima Sakti pada Piala AFF U-15 2019.

Sebelumnya, Muhammad Valeron dkk melalui fase grup dengan rekor tak terkalahkan dari lima laga yang dilakoni. Timnas U-15 Indonesia mencatatkan empat kemenangan, satu hasil seri.

Produktivitasnya pun terbilang fantastis, yakni 15 kali memasukkan dan hanya satu kali kebobolan. Akan tetapi, catatan apik itu terhenti di tangan tuan rumah.

Kekalahan tersebut juga memastikan Indonesia gagal mempertahankan gelar juara di ajang kelompok umur ini. Kendati demikian, Timnas Indonesia masih memiliki kesempatan untuk mendapatkan gelar "hiburan" alias juara ketiga.

Timnas Indonesia akan menghadapi Vietnam pada perebutan juara ketiga Piala AFF U-15. Vietnam juga mengalami nasib yang sama dengan Indonesia.

Tim asuhan Dinh The Nam itu kalah 1-3 dari Malalysia. Laga Indonesia vs Vietnam ini merupakan yang kedua di Piala AFF U-15 2019. Sebelumnya, kedua tim pernah bertemu di babak penyisihan Grup A dan saat itu Indonesia meraih kemenangan 2-0.

Menjelang laga tersebut, pelatih Indonesia, Bima Sakti, hanya melakukan latihan ringan untuk mengembalikan kondisi fisik para pemain.

"Sesi latihan tadi untuk menjaga kondisi kebugaran para pemain. Alhamdulillah, saya senang mereka bisa pulih dengan lebih cepat," kata Bima, Kamis (8/8/2019).

Bima juga mengaku sudah mempelajari permainan Vietnam dan memperbaiki organisasi permainan Garuda Asia guna meraih hasil maksimal pada laga sore nanti.

Laga Indonesia vs Vietnam dijadwalkan akan berlangsung hari ini, di Chonburi Campus Stadium, Thailand. Pertandingan perebutan tempat ketiga itu rencananya akan ditayangkan oleh SCTV dengan jadwal siaran langsung pukul 15.00 WIB.

Prediksi susunan pemain Indonesia vs Vietnam pada perebutan tempat ketiga Piala AFF U-15 2019:

Indonesia (4-3-3): I Made Putra; Alfin Lestaluhu, Kadek Arel, Marcell Januar, Alexandro Felix; Dimas Juliono, Marselino Ferdinan, Ruy Arianto; Muhammad Valeron, Mochamad Faizal, Wahyu Agong.

Pelatih: Bima Sakti

Vietnam (4-4-2): Nguyen Quang Truong; Ha Van Viet, Tran Dinh Thanh, Nguyen Hai Nam, Cam Ba Thanh; Vo Anh Quan, Nguyen Dinh Duc, Do Van Chi, Le Minh Toan; Cai Van Quy, Pham Van Phong.

Pelatih: Dinh The Nam

(*)