Timnas U-15 Jumpa Myanmar di Laga Pembuka Boys Elite Football Tournament 2019

Pelatih timnas U-15 Indonesia, Bima Sakti, bersama pelatih Myanmar, Korea Selatan, dan Montenegro saat menghadiri konferensi pers jelang Boys Elite Football Tournament 2019. (PSSI.ORG)

Jakarta - Timnas Indonesia U-15 akan memulai langkah pada gelaran Boys Elite Football Tournament 2019, Rabu (24/8/2019). Anak asuh Bima Sakti ini akan mendapatkan ujian dari tim kuat Asia dan Eropa pada gelaran tersebut.

Setelah gagal di Piala AFF, kini Indonesia mengasah kekuatan pada mini turnamen yang berlangsung di Myanmar, pada 14-18 Agustus 2019. Selain Indonesia, ajang ini diikuti oleh timnas U-16 Myanmar, Korea Selatan, dan Montenegro.

Pelatih Timnas U-15, Bima Sakti mengaku bakal memaksimalkan turnamen ini untuk mengasah kemampuan tim. Ia pun sudah tidak sabar untuk melihat perjuangan skuat Garuda Asia pada ajang ini.

"Saya sudah tidak sabar menyaksikan anak-anak berjuang dan menghadapi mereka," kata Bima Sakti dikutip dari situs resmi PSSI.

Selain itu, eks asisten pelatih timnas senior Indonesia itu berharap Marselino Ferdinan dkk bisa belajar dari tim kuat dari Benua Eropa dan Asia.

"Kami di sini sama-sama mencari pengalaman berkompetisi, menambah jam terbang dan belajar dari tim kuat dari Eropa dan Asia," ujar Bima menambahkan.

Menurutnya, turnamen ini bisa menjadi pemanasan Timnas U-15 sebelum tampil di Kualifikasi Piala Asia U-16 2020.

"Semoga ini menjadi batu pijakan yang baik, dijadikan ajang untuk belajar oleh para pemain, apalagi kami juga sedang menyiapkan diri jelang Kualifikasi Piala Asia pada September 2019," tutur Bima mengakhiri.

Indonesia menjadi tuan rumah Grup G Kualifikasi Piala Asia U-20 2020 yang berlangsung pada 14-22 September 2019. Pada grup ini, tim besutan Bima Sakti akan menghadapi China, Brunei Darussalam, Filipina, dan Kepulauan Mariana Utara.

(*)