Bungkam Montenegro, Timnas U-15 Berpeluang Juara Boys Elite Football Tournament 2019

Bungkam Montenegro, Timnas U-15 Berpeluang Juara Boys Elite Football Tournament 2019

Para pemain timnas U-15 Indonesia merayakan gol ke gawang Myanmar pada laga terakhir penyisihan Grup A Piala AFF U-15, di Lapangan Latihan Chonburi, Minggu (4/8/2019) sore WIB.

Jakarta - Timnas Indonesia U-15 kembali meraih hasil positif pada ajang Boys Elite Football Tournament 2019. Bertanding di Stadion Mandala Thiri, Myanmar, pada Jumat (16/8/19) sore WIB, timnas U-15 menang 1-0 atas Montenegro.

Ini merupakan kemenangan kedua Garuda Muda pada turnamen invitasi tersebut. Pada laga pertama, mereka berhasil mengandaskan tuan rumah Myanmar dengan skor 2-0.

Awal babak pertama, tempo pertandingan berjalan pelan. Kedua tim tampak hati-hati dalam melancarkan serangan. Memasuki menit ke-18, timnas U-15 mulai percaya diri memegang bola.

Tim asuhan Bima Sakti tersebut mendapatkan peluang bagus pada menit ke-20, saat Wahyu Drajat menerima umpan dari lini tengah. Akan tetapi, sepakannya masih bisa diblok salah satu bek Montenegro dan bola melambung ke atas mistar gawang.

Skuad Garuda Muda terus menggempur pertahanan Montenegro. Pada menit ke-41, Alex Kamuru yang menusuk dari sayap kiri, melepaskan umpan silang. Namun, tidak ada yang menyambut umpan dari Alex tersebut.

Hingga babak pertama berakhir, skor 0-0 bertahan. Memasuki babak kedua, timnas U-15 masih memegang kendali permainan. Menit ke-55, timnas U-15 akhirnya berhasil unggul.

Berawal dari tendangan bebas, terjadi kemelut di depan gawang Montenegro. Salah satu pemain timnas U-15 pun mampu memanfaatkan kemelut tersebut untuk mengubah skor menjadi 1-0 melalui tandukannya.

Montenegro bukannya tanpa peluang. Pada menit ke-63, salah satu sayap mereka melepaskan tendangan keras dari luar kotak penalti. Beruntung, bola hasil tendangan tersebut masih bisa ditepis I Made Putra.

Selang tiga menit, Montenegro kembali menebar ancaman lewat penyerang mereka. Namun, I Made Putra kembali tampil menawan dengan mementahkan peluang tersebut.

Menit ke-84, giliran timnas U-15 yang mengancam lewat tendangan Marselino Ferdinan, tetapi masih melambung di atas mistar gawang Montenegro. Menjelang laga berakhir, timnas U-15 masih berupaya menambah keunggulan mereka.

Akan tetapi, skor 1-0 awet sampai peluit panjang dibunyikan. Pada laga selanjutnya, timnas U-15 dijadwalkan berjumpa dengan Korea Selatan. Laga timnas U-15 vs Korea Selatan akan dihelat di Stadion Mandala Thiri, pada 18 Agustus mendatang.

(*)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews