Duel Seru Indonesia Vs Thailand di Semifinal Piala AFF U-15

Timnas Indonesia U-15 lolos Grup A Piala AFF U-15 sebagai juara grup (Foto:ist/okezone)

Chonburi - Indonesia menantang Thailand di semifinal Piala AFF U-15. Pelatih Bima Sakti menilai bahwa pertemuan kedua tim selalu seru.

Duel kedua tim akan berlangsung di Chonburi Campus Stadium 1, Chonburi, Thailand, Rabu (7/8/2019). Indonesia ke semifinal dengan status juara Grup A. Thailand melaju sebagai runner-up Grup B.

Pada edisi 2018, kedua tim saling bertemu di final. Kala itu Indonesia menang lewat adu penalti setelah bermain imbang 1-1 di waktu normal.

Thailand dan Indonesia selalu menjadi pertarungan yang menarik menurut Bima Sakti. Hal itu terjadi di semua level, mulai dari kelompok usia sampai tim senior.

"Kami semua tahu ketika Indonesia dan Thailand bertemu di sebuah turnamen, kelompok umur berapa pun, pertandingan yang seru selalu tersaji," kata Bima Sakti.

"Kami selalu siap dan akan segera mematangkan persiapannya. Thailand tim yang bagus dan sekarang punya keuntungan sebagai tuan rumah, tapi bukan berarti mereka tidak bisa kami kalahkan," Bima menambahkan.

Jika saling berhadap-hadapan, suporter Indonesia dan Thailand juga dapat berbaur. Di tribune, kedua kelompok suporter ini bahkan tak jarang saling berbalas chant.

(*)