Satpol PP Lingga Juara Umum Lomba Antar Instasi Galakan Lanal DBS

Satpol PP Lingga Juara Umum Lomba Antar Instasi Galakan Lanal DBS

Danlanal DBS bersama seluruh peserta usai pelaksanaan lomba (Foto:dok.lanal)

Lingga - Lomba antar instansi yang digelar Pangkalan TNI AL (Lanal) Dabo Singkep, di Mako Lanal, dalam rangka memeriahkan HUT Ke-74 RI tahun 2019, berlangsung meriah. Dari 12 instansi yang ikut bertanding, tiga diantaranya keluar sebagai juara, Rabu (14/8/2019) kemarin.

Baca: Lanal Dabo Ajak Belasan Instansi di Lingga Lomba Tarik Tambang hingga Balap Karung

Komandan Lanal (Danlanal) Dabo, Letkol Laut (P) Arief Rahman mengatakan, perlombaan tersebut sengaja digelar selain untuk mengisi kemerdekaan, tapi juga bertujuan meningkatkan sinergitas dan solidaritas diantara seluruh instansi yang ada di Kabupaten Lingga.

"Kita sebagai masyarakat ataupun sebagai aparat, tentunya bersyukur bahwa sampai saat ini kita masih bisa menikmati kemerdekaan. Salah satu cara untuk mewujudkan rasa syukur itu adalah dengan mengisi kemerdekaan ini,” ucap Arief.

Peserta dari berbagai instansi antusias mengikuti lomba yang digelar Lanal DBS (Foto:dok.lanal)

Lanjut dia, dengan terlaksananya lomba secara sederhana ini diharapkan dapat menambahkan keakraban, silaturahmi, serta mempermudah jalinan komunikasi antar instansi. "Apabila ada kegiatan-kegiatan lain dikemudian hari, di luar dari kegiatan yang ini, kiranya dapat dilaksanakan secara bersama-sama,” harap Danlanal.

Adapun instansi yang ikut serta dalam lomba tersebut, antara lain Polres Lingga, Kejaksaan, Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Lingga, RSUD Dabo, Lapas, Syahbandar Dabo Singkep serta PDAM Lingga. Kemudian juga ada DLH Lingga, Satpol PP/Damkar, Imigrasi dan Basarnas.

Sementara itu, lomba yang dipertandingkan terdiri dari perlombaan karet gelang estafet, tarik tambang, bakiak, memindahkan ikan lele, memindahkan bola pingpong, kaos estafet, balap karung estafet, pipa bocor, dan memindahkan tepung estafet.

Kemeriahan lomba yang dilaksanakan Lanal DBS (Foto:dok.lanal)

Tim Satpol PP Lingga keluar sebagai juara umum setelah berhasil mengoleksi 2 emas dan 4 perak. Di posisi kedua, ditempati oleh tim Kejari Lingga dengan mengamankan 2 emas dan 2 perunggu, disusul tempat ketiga oleh tim Imigrasi setelah berhasil mendapatkan 1 emas, 1 perak, dan 1 perunggu.

(ruz)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews