HUT Ke-74 RI

Bendera Merah Putih Raksasa Berkibar di Pulau Senayang Lingga

Bendera merah putih ukuran 5 x 10 meter dikibarkan di tower telekomunikasi di Pulau Senayang (Foto:dok.FB Ta Ru Na)

Lingga - Ada penampakan unik di Pulau Senayang, Kecamatan Senayang, Kabupaten Lingga, Rabu (14/8/2019) siang. Bendera merah putih raksasa berukuran 5 x 10 meter berkibar di tower telekomunikasi yang ada di pulau tersebut.

Camat Senayang, Kimat Awal mengatakan, pengibaran bendera di tower telekomuniasi itu berkat kerjasama antara Pemerintah Kecamatan, Polsek, Danramil, Danposal, serta dinas atau instansi dan pengusaha setempat.

"Dengan dikibarkannya bendera ukuran besar di tower Indosat itu, saya harap mudah-mudahan sinyal Indosat bisa lebih baik dan meningkat basisnya ke 4G, khususnya di Kecamatan Senayang," kata dia kepada Batamnews, Rabu (14/8/2019).

​​​​​Bendera berukuran 5 x 10 tampak berkibar di tower telekomunikasi di Senayang (Foto:ist)

Sementara itu, hal serupa juga disampaikan Kasubag Umum dan Kepegawaian di Dinas Perikanan (Diskan) Lingga, Ikin Kurniawan. Diskan yang berkantor di wilayah tersebut mengapresiasi apa yang dilakukan pemerintah kecamatan bersama instansi lainnya dalam memeriahkan HUT Ke-74 RI.

"Lokasi berkibarnya bendera itu di tower samping kantor pemerintahan Kecamatan Senayang. Tadi dipasang benderanya," ucap mantan Lurah Senayang ini.

Diketahui, tidak hanya bendera berukuran raksasa, pemerintah kecamatan setempat juga mengibarkan ribuan bendera merah putih mini di jalan-jalan Kelurahan Senayang. Selain itu, pemerintah kecamatan juga menggelar lomba sampan layar.

(ruz)