Lagi, Rumah Warga di Tiban Disatroni Maling, Uang dan Barang Berharga Raib

Lagi, Rumah Warga di Tiban Disatroni Maling, Uang dan Barang Berharga Raib

Ilustrasi

BATAMNEWS.CO.ID, Batam - Hanya berselang tiga hari setelah rumah milik warga di Perumahan Cipta Garden Blok B No 34 dibobol maling, aksi garong kembali terjadi. Kali ini, rumah Abdullah (64), warga Tiban 1 D No 165, Kecamatan Sekupang, Batam disatroni kawanan pencuri, Minggu (5/7/2015) sekira pukul 10.25 WIB.

Kejadian itu berawal ketika penjaga rumah bernama Triono (31) hendak berangkat kerja ke kantornya di perusahaan jasa pengiriman paket, JNE di Tiban Centre. Saat itu, dia meninggalkan rumah dalam keadaan
pintu terkunci dan pintu pagar hanya tertutup rapat.

Di rumah tersebut, Triono tinggal bersama istri, dan anak-anaknya. Istrinya diketahui merupakan karyawan di Salon Anisah milik Abdullah.

"Pas saya pulang dari salon, saya lihat pintu pagar dan pintu rumah sudah terbuka. Lalu saya masuk lihat kamar sudah berantakan," kata pemilik rumah, Abdullah, kepada Batamnews.co.id, Minggu (5/2/2015) siang. Sore harinya, Abdullah berencana kembali ke Jakarta. Selain di Batam, dia juga memiliki rumah di Jakarta. Di sana, ia tinggal bersama istri dan anaknya.  

Setelah Abdullah mengecek ke dalam rumahnya, sejumlah barang berharga miliknya, seperti uang tunai Rp 12 juta, LCD 41 inci, emas 5 gram, dan satu unit laptop digasak kawanan maling.

Ia langsung melaporkan kejadian tersebut ke Mapolsek Sekupang. Diduga, pelaku berjumlah dua orang masuk ke dalam rumah dengan cara mencongkel pintu menggunakan linggis.

[alf]


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews