Rumah Disatroni Maling, Tiur Kehilangan Barang Berharga dan Uang 200 Dolar Singapura

Rumah Disatroni Maling, Tiur Kehilangan Barang Berharga dan Uang 200 Dolar Singapura

Rumah Tiur di Tiban dibobol maling

BATAMNEWS.CO.ID, Batam - Menjelang hari raya Idul Fitri 1436 Hijriyah, aksi kejahatan di Batam mulai marak terjadi. Kali ini, rumah milik Tiurma Sibagariang (29), warga Perumahan Cipta Garden Blok B No 34, Tiban, Kota Batam, dibobol maling, Kamis (2/7/2015) sekira pukul 11.30 WIB.

Peristiwa itu berawal ketika wanita yang akrab disapa Tiur itu berangkat kursus komputer, sekira pukul 10.00 WIB di daerah sekitar Tiban Centre. Saat itu, dia meninggalkan rumahnya dalam keadaan pintu terkunci, namun pagar rumahnya hanya tertutup dan tidak dikunci.

"Pas saya pulang, saya kaget lihat pagar sudah terbuka dan pintu rumah juga terbuka, ada bekas congkelan," kata Tiur, kepada Batamnews.co.id, Kamis (2/7/2015) siang.

Melihat kondisi rumahnya seperti itu, Tiur hanya bisa pasrah bahwa rumahnya sudah di bobol pencuri. Begitu masuk ke dalam rumahnya, ia melihat kondisi kamarnya sudah berantakan. Isi dua lemari di kamarnya sudah dibongkar pelaku.

"Begitu saya lihat kamar sudah berantakan, saya langsung melapor ke Polsek Sekupang," kata Tiur. Akibat kejadian itu, Tiur mengaku kehilangan barang-barang berharga miliknya, seperti laptop, tablet, perhiasan, uang tunai Rp 2 juta, dan 200 dolar Singapura.

Tiur belum mengetahui pasti berapa kerugian yang dia alami, karena belum menjumlahkan keseluruhan barang miliknya yang hilang. Korban diperkirakan mengalami kerugian hingga puluhan juta rupiah.

[alf]


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews