Malam Ini Pawai Takbir di Batam, Waspadai Macet!! Ini Rutenya

Malam Ini Pawai Takbir di Batam, Waspadai Macet!! Ini Rutenya

Ilustrasi.

Batam - Pemerintah Kota (Pemko) Batam kembali menggelar pawai takbir di malam sebelum Idul Adha 1440 H. Pawai dimulai dari depan Dataran Madani Batam Centre, Sabtu (10/8/2019) pukul 19.30 WIB.

Menyambut perhelatan ini, Satlantas Polresta Barelang memastikan jalanan akan aman dan terkendali. Sekitar 100 personel akan dikerahkan. 

“Semua personel dari Satlantas Polresta Barelang akan diturunkan semua, sekitar 100 personel,” ujar Wakasat Polresta Barelang, AKP Kartijo, Sabtu siang.

Untuk itu, sebelum pawai takbir nanti malam, seluruh personel Satlantas Polresta Barelang akan apel pada pukul 17.00 WIB. 

Kartijo menjelaskan, pada pawai takbir nanti tidak ada penutupan jalan. Hanya saja jalan-jalan yang menjadi rute pawai akan dialihkan. 

“Pengalihan arus akan terjadi di Simpang Gelael mengarah flyover, nanti kita putar balik,” katanya. 

Baca: Pawai Takbir Idul Adha di Batam Berhadiah Total Rp 36 Juta

Setiap mobil hias yang ikut pawai akan memakai satu lajur demikian juga dengan tim penggembiranya. Sehingga dipastikan arus lalu lintas tetap berjalan normal. 

“Mobil hias cuma pakai jalan yang di pinggir-pinggir, jadi para pengguna jalan yang lain masih tetap bisa lewat,” jelas Kartijo. 

Pada pelaksanaan pawai takbir nanti malam, pihaknya menyediakan dua alternatif. Pertama melewati Polsek Batuampar dan yang kedua melewati Hotel Planet kemudian belok ke kanan menuju The Hills Hotel. 

“Nanti situasional saja,” kata dia. 

Adapun rute yang akan dilewati peserta pawai takbir start dari jalan depan Edukits Batam Centre, melewati flyover Laluan Madani, Simpang Indo Mobil, depan Polsek LubukBaja belok kanan menuju jalan 21 lama menuju simpang Apartemen Harmoni.

Dari situ, peserta akan melintas di jalan Duyung, depan Polsek Batuampar, belok kiri Sei Panas, belok kiri Bundaran Madani dan finish di Masjid Agung Batam Centre.

(ret/tan)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews