Idul Adha 1439 Hijriah

Semarak Mobil Hias, Ini Rute Pawai Takbiran di Tanjungpinang

Semarak Mobil Hias, Ini Rute Pawai Takbiran di Tanjungpinang

Mobil hias menyemarakkan pawai takbiran Idul Adha 1439 Hijriah di Tanjungpinang, Selasa (21/8/2018) malam. (Foto: Afriadi/Batamnews)

Tanjungpinang - Terminal Sei Carang, Bintan Center dipadati dengan beragam mobil hias, Selasa (21/8/2018) malam. Mobil dengan hiasan bernuansa islami ini akan menyemarakkan pawai takbiran Idul Adha 1439 H di Tanjungpinang.

Mereka akan berkeliling ruas Jalan Tanjungpinang. Barisan mobil hias tampak di sepanjang ruas jalan Terminal di Sei Carang. Terdengar gema suara takbir tiada henti dari masing-masing mobil

Petugas kepolisian dibantu oleh Dishub dan Satpol PP serta satuan lainnya tampak bertugas menjaga pawai takbiran ini.

Masyarakat yang mengikuti dan memeriahkan malam takbiran tampak sudah memadati di Kawasan Terminal Sei Carang hingga persimpangan jalan yang akan dilalui mobil hias.

Adapun rute keliling pawai takbiran yakni Terminal Bintan Center Sungai carang  lalu ke Pintu Gerbang 1 Bintan Center, keluar ke Jalan DI. Panjaitan, Jl. Ahmad Yani (Belok Kiri Kodim), Pamedan lurus ke Jalan Basuki Rahmat, Jl. Wiratno, Jl. Yos Sudarso, ke Jl. Usman Harun (Teluk Keriting), dan finish di Jl. H. Agus Salim (Kantor Perpustakaan dan Arsip Kota Tanjungpinang). 

Satlantas terapkan sistem buka-tutup

Untuk mengatispasi kemacetan pawai keliling takbiran ini, Satlantas Polresta Tanjungpinang akan menerapkan rekayasa jalan dengan cara sistem buka tutup.

Kasat Lantas Polres Tanjungpinang AKP Krisna Ramadhan mengatakan, untuk mengatur arus lalu lintas di malam takbiran keliling pihaknya menerjunkan sebanyak 50 personel. 

"Pada saat pawai berlangsung di setiap jalan yang dilalui kami akan terapkan sistem buka tutup saja," Kata Kasat Lantas Polres Tanjungpinang AKP Krisna Ramadhan kepada Batamnews.

Ia mengatakan, masyarakat yang mengikuti dan memeriahkan malam takbiran nanti malam diharapkan mematuhi segala peraturan lalu lintas yang akan diterapkan oleh Polres Tanjungpinang.

Selain itu juga, Kasat Lantas menambahkan, bagi masyarakat yang  ingin melihat pawai ini bisa di ruas dua jalan seperti jalan lapangan Pamedan, Basuki Rahmat dan DI Panjaitan.

"Kita harap seluruh masyarakat mengikuti malam takbir dengan baik dan jaga kondusifitas," ucapnya.

(adi)


Komentar Via Facebook :

Berita Terkait

close

Aplikasi Android Batamnews