Pawai Takbir di Tanjungbalai Karimun Berlangsung Meriah

Pawai Takbir di Tanjungbalai Karimun Berlangsung Meriah

Karimun - Malam takbiran di Tanjungbalai Karimun, Kepulauan Riau, berlangsung meriah. Suara takbir berkumandang dan menggema dari pawai takbiran pada Selasa (4/6/2019) malam.

Sebanyak 28 peserta pawai takbir menyemarakkan perayaan Idul Fitri 1440 H tahun 2019. Kendaraan dihiasi dengan tema islami, ada yang berbentuk Kabah dan juga masjid.

Kemeriahan hari raya juga tidak hanya oleh peserta pawai. Ratusan kendaraan juga ikut menggembirakan arak-arak peserta pawai.

Sebelum berkeliling karimun, Bupati Karimun Aunur Rafiq dan Wakil Bupati Anwar Hasyim, membuka secara resmi pawai takbiran dengan pemukulan beduk. Pemukulan beduk juga dilakukan bersama dengan FKPD.

"Mari kita sambut dan meriahkan Idul Fitri, kita agungkan kebesaran-Nya. Peserta pawai jangan ugal-ugalan, jaga ketertiban, jangan saling mendahului," kata Aunur Rafiq.

Sementara itu, Kabag Kesra Kabupaten Karimun, Irwandi Nofri mengatakan bahwa, kegiatan pawai takbiran ini merupakan kegiatan setiap tahun, yang dilaksanakan oleh pemerintah daerah.

"Pawai takbiran ini diikuti oleh remaja masjid disetiap kecamatan, serta ormas. Untuk peserta ada 28, dan selebihnya peserta penggembira untuk menyemarakkan pawai takbir," katanya.

Pawai takbir juga akan diperlombakan untuk kendaraan yang unik dan paling bagus dalam menghias. Selain itu, juga melihat semangat peserta yang ikut.

"Kita menyiapkan hadiah dengan total Rp 48 juta," ucap Irwandi.

(aha)

 


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews