Pawai Takbir Idul Adha di Batam Berhadiah Total Rp 36 Juta

Pawai Takbir Idul Adha di Batam Berhadiah Total Rp 36 Juta

Ilustrasi.

Batam - Pawai takbir hari raya Idul Adha 1440 Hijriah di Batam bakal digelar pada Sabtu (10/8/2019) malam. Pawai ini juga dilombakan dan akan menghadirkan berbagai kreasi mobil hias.

Kabag Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Sekretaris Daerah Kota (Setdako) Batam, Riama Manurung menuturkan pawai takbir ini akan dilombakan dengan total hadiah Rp 36 juta bagi juara 1, 2, 3 dan 4. 

Pawai akan dimulai dari depan Dataran Madani Batam Centre, pukul 19.30 WIB. Adapun rute yang akan dilewati peserta pawai takbir start dari jalan depan Edukits Batam Centre, melewati flyover Laluan Madani, Simpang Indo Mobil, depan Polsek LubukBaja belok kanan menuju jalan 21 lama menuju simpang Apartemen Harmoni.

Dari situ, peserta akan melintas di jalan Duyung, depan Polsek Batuampar, belok kiri Sei Panas, belok kiri Bundaran Madani dan finish di Masjid Agung Batam Centre.

“Pawai takbir akan diikuti oleh OPD, kecamatan, kelurahan, masjid, Ormas Islam dan partisipan. Peserta pawai takbir akan dilepas oleh Pak Wali Kota Batam beserta anggota FKPD,” kata Riama, Jumat (9/8/2019).

Bagi yang ingin mengikuti pawai takbir, tinggi kendaraan pawai 4 meter dari permukaan dengan lebar 1,8 meter. Kendaraan dihias sesuai dengan tema yakni Idul Adha. Lafaz takbir dikumandangkan secara live, tidak rekaman.

“Dari Masjid Agung diharapkan peserta pawai takbir dapat kembali ke daerah masing-masing untuk menghindari penumpukan yang dapat menyebabkan kemacetan. Pemenang lomba akan diumumkan pada saat pelaksanaan Salat Idul Adha,” sebutnya.

Sementara, salat Idul Adha di Dataran Engku Putri, Ustadz Abdul Rauf akan menjadi imam, Ustadz Rasyid Ridho sebagai bilal dan khatib Ustdaz Hendar Royani.

“Jika cuaca hujan maka pelaksanaan salat Idul Adha akan kita alihkan ke Masjid Agung,” tuturnya.

(das)
 


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews