Pawai Takbir, Apri ke Tugu Antam, Dalmasri ke Kawal

Pawai Takbir, Apri ke Tugu Antam, Dalmasri ke Kawal

Bintan - Bupati Bintan, Apri Surjadi dan Wakil Bupati Bintan, Dalmasri Syam berbagi tugas untuk menyukseskan jalannya Pawai Takbiran Keliling di Kabupaten Bintan, Selasa (4/6/2019).

Apri bertugas melepaskan puluhan peserta takbiran di Bundaran Tugu Antam, Kijang, Kecamatan Bintan Timur. Dia didampingi Kejari Bintan, Sigit Prabowo, Sekda Bintan, Adi Prihantara dan beberapa kepala OPD dan FKPD Bintan.

Sedangkan Dalmasri melepaskan ratusan peserta takbiran di Kawal, Kecamatan Gunung Kijang. Dia diampingi oleh beberapa kepala OPD dan perwakilan FKPD Bintan.

Apri Sujadi mengatakan pawai takbiran keliling ini diikuti puluhan peserta. Mereka  takbiran dengan menggunakan lori serta mobil pribadi yang dimodif dengan hiasan-hiasan menarik dan unik.

 "Ada juga yang menggunakan motor. Semuanya sangat antusias meramaikan takbiran keliling Kota Kijang," ujar Apri.

Setelah melepaskan peserta pawai takbiran, kata Apri, pihaknya memberikan hadiah berupa uang pembinaan kepada juara lomba festival lampu cangkok tingkat Kabupaten Bintan yang digelar dari 25 Mei-1 Juni 2019.

Untuk juara 1 diberikan kepada Desa Kuala Sempang. Juara 2 dan seterusnya adalah Desa Busung, Desa Penghujan, Kelurahan Tanjunguban Kota, Desa Teluk Bakau, Desa Kampung Hilir, Desa Sebong Lagoi, Desa Malang Rapat, Kecamatan Toapaya, Kecamatan Bintan Pesisir, Kecamatan Mantang dan Kelurahan Gunung Lengkuas.

"Mereka mendapatkan uang pembinaan puluhan juta dari kita. Semoga dengan hadiah itu dapat menyemangatkan para peserta dalam berlebaran," jelasnya.

Selain itu juga dilaksanakan lomba pukul beduk di wilayah ini. Perlombaannya masih berlangsung. Dalam acara ini juga disediakan hadih uang tunai puluhan juta rupiah. 

"Kalau lomba pukul beduk ini hanya tingkat kecamatan. Namun banyak juga yang antusias untuk mengikutinya," katanya.

(ary)

 


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews