Disorong Maju ke Pilkada Kepri, Aunur Rafiq: Saya di Karimun Saja!

Disorong Maju ke Pilkada Kepri, Aunur Rafiq: Saya di Karimun Saja!

Aunur Rafiq.

Karimun - Nama Aunur Rafiq belakangan santer digadang-gadang akan maju di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kepri 2020 mendatang. Sekretaris Partai NasDem Kepri, Rudi bahkan telah disandingkan dengan Bupati Karimun tersebut.

Namun demikian, Rafiq justru menyatakan dirinya sama sekali tak ada niat maju di Pilkada Kepri, sekalipun itu bersama Rudi. 

"Saya masih ada kontrak di Karimun hingga 2021, dan tidak ada niat saya untuk maju ke provinsi, tolong garisbawahi, tidak ada niat saya ke provinsi," tegas Rafiq, Kamis (8/8/2019).

Rafiq menilai dirinya belum pantas 'naik kelas' ke level provinsi meski banyak pihak yang mendorong maju ke Pilkada Kepri mendatang.

Termasuk saat dirinya disandingkan dengan Rudi, Rafiq menanggapi bahwa itu adalah wacana-wacana dari media dan msyarakat saja.

Akan tetapi, ketika disinggung untuk kembali mencalonkan sebagai Bupati Karimun, Rafiq juga menyerahkan semuanya pada masyarakat.

"Kalau toh memang nantinya lanjut di Karimun, dan masyarakat masih memilih, saya akan emban amanah itu. Tapi kalau tidak saya pensiun lah. Biarlah seperti air mengalir," ujar Rafiq.

(aha)