Bupati Rafiq ke Mahasiswa: Kami Butuh Dikritik dalam Membangun

Bupati Rafiq ke Mahasiswa: Kami Butuh Dikritik dalam Membangun

Halal Bihalal antara mahasiswa dan Pemkab Karimun diisi dengan audiensi. (Foto: Edo/Batamnews)

Karimun - Aliansi Mahasiswa Karimun se-Indonesia, mengadakan Halal Bihalal dan Audiensi bersama Pemkab Karimun di Gedung Nasional, Sabtu (15/6/2019).

Tema yang diusung dalam audiensi ini adalah 'Manifestasi gerakan mahasiswa sebagai wujud mitra kritis abadi pemerintah daerah Kabupaten Karimun'.

Bupati Karimun, Aunur Rafiq mengatakan hal ini sangat baik dilaksanakan. "Ini merupakan keinginan adek-adek mahasiswa Karimun yang berkuliah di luar daerah," ujar Rafiq.

Sama seperti tahun lalu, tanya jawab mewarnai audiensi ini terkait perkembangan dan pembangunan di Karimun.

Bupati juga mengapresiasi tema yang diusung oleh mahasiswa.  "Ini salah satu semangat mahasiswa Karimun. Melihat dan memperhatikan perkembangan pembangunan di Karimun," ujarnya.

Menurut Rafiq, kritikan merupakan satu keharusan dalam sebuah proses khususnya pembangunan. Tentunya kritikan itu juga harus konstruktif.

"Mekanisme pembangunan itu mulai dari tungkat desa, kecamatan, kabupaten, provinsi dan tingkat nasional. Untuk hasil dalam pencapaian, kami selalu melaporkan, baik kinerja dan keuangan," ujar Rafiq.

Dari bertukar pikiran, mahasiswa juga menyampaikan beberapa hal pandangan dan kritik masalah proses pembangunan di segala bidang yang ada di Kabupaten Karimun.

"Alhamdulillah suatu masukan bagi pemerintah daerah atas yang disampaikan para mahasiswa tadi yang tujuannya untuk menyempurnakan dan mempercepat proses pembangunan yang dibutuhkan masyarakat Kabupaten Karimun," kata Bupati.

Menurut Ketua pelaksana Zan, Pihaknya dari kalangan mahasiswa akan mengawal dan mengkritisi serta memberikan solusi kepada Pemda melalui forum yang telah dibuat mahasiswa.

"Kami disini sebagai mahasiswa tetap akan mengawal dan mengingat melalui forum-forum yang kami buat dengan cara mengkritisi dan memberi solusi. Sehingga program yang direncanakan pada sisa jabatan bupati dan wabup Karimun bisa terselesaikan," kata dia.

Selain bupati acara ini juga dihadiri Sekda M Firmansyah, para asisten pemerintahan, Kadis, Kabag, dan camat di lingkungan Pemkab Karimun

(aha)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews