Bursa Calon di Pilgub Kepulauan Riau

Mesra di Acara Tunangan Mahardika Respaty, Nurdin-Soerya Jadian?

Ketua DPD PDIP Kepri, Soeryo Respationo bersama Gubernur Kepri, Nurdin Basirun di acara pertunangan putri ke-4 Soeryo Mahardhika Respaty. (Foto: Batamnews)

Batam - Nama Nurdin Basirun digadang kembali maju dalam Pilgub Kepri 2020 nanti. Santer beredar kabar, Nurdin akan menggandeng Soerya dalam Pilkada nanti. Hal mengejutkan itu bisa saja terjadi dalam dinamika politik di Kepri.

Kedekatan keduanya memang tak terbantahkan saat ini. Apalagi keduanya dikabarkan beberapa kali melakukan pertemuan. Nurdin yang merupakan Ketua DPD Nasdem Kepri, yang juga gubernur ini pun tampak menghadiri acara pertunangan putri ke-4 Soeryo, Bidadari Mahardhika Respaty dengan Rildi Triandana Rildo di De'Patros Cafe, Harbour Bay, Minggu (7/7/2019) malam.

Tampak tamu lainnya hadir dalam acara itu mantan Kepala BP Batam, Lukita Dinarsyah Tuwo dan Ketua Kadin Batam, Jadi Rajagukguk. Para tamu undangan mayoritas mengenakan stelan jas berwarna gelap. Begitupun Gubernur Kepri, Nurdin Basirun.

Sebelumnya, Soerya tidak membantah rumor dirinya akan berpasangan dengan Nurdin, walaupun menjadi calon wakil gubernur.

Ia membenarkan sudah ada komunikasi politik dengan Nasdem. Tidak hanya itu, banyak pihak yang sudah berkomunikasi politik dengan PDIP baik maju menjadi kepala daerah provinsi maupun kota dan kabupaten.

"Komunikasi politik tentu sudah ada, tetapi kita belum bicarakan secara internal," kata Soerya kepada awak media setelah membuka acara Konferda DPD PDI Perjuangan Provinsi Kepri di Hotel Harmoni One, Kota Batam, Sabtu (29/6/2019) beberapa waktu lalu

Kombinasi Nurdin-Soerya yang muncul memang agak unik mengingat pada Pilkada Kepri 2015 lalu mereka sempat nyaris 'berjodoh' namun batal.

Nurdin memilih bersama gubernur petahana saat itu, almarhum HM Sani dan Soerya memutuskan maju bersama mantan Bupati Bintan Ansar Ahmad dari Partai Golkar.

Sani-Nurdin saat itu meraih kemenangan dengan perolehan suara total 347.515 suara. Sementara, Soerya-Ansar memperoleh suara 305.688 suara.

(fox)