Anggota Legislatif Mulai Berkemas Tinggalkan Gedung DPRD Batam

Seorang staf Komisi II mengemas barang milik anggota DPRD Batam yang tak lagi menjabat.

Batam - Jelang pelantikan Anggota DPRD Kota Batam masa jabatan 2019-2024 pada 30 Agustus 2019 mendatang, tampak ada aktivitas berbeda di ruangan komisi. 

Ruangan-ruangan komisi tersebut mulai tampak sudah kosong, barang-barang milik anggota DPRD sudah mulai dikemas. Satu per satu anggota dewan yang sudah habis masa jabatannya mulai mengemas barang mereka masing-masing.

Seperti terlihat di Komisi II, kardus-kardus sudah mulai tertumpuk di depan meja setiap anggota dewan. Tak hanya itu saja, buku-buku dan berkas juga tertumpuk di atas meja makan di tengah ruangan komisi. 

Selain itu, ada beberapa meja anggota DPRD yang mulai tampak sudah bersih. Hal itu terlihat dari tidak adanya papan nama di sekat-sekat yang menjadi ruangan anggota DPRD. 

Seperti penuturan dari Sekretaris Komisi IV DPRD Kota Batam, Udin P Sihaloho mengatakan beberapa anggota dewan yang sudah mengemas barang-barang pribadinya. 

“Seperti buku-buku, berkas-berkas, dan lainnya, itu sudah dikemas mereka,” ujar Udin.

Lalu anggota komisi II DPRD Kota Batam, Uba Ingan Sigalingging menambahkan bahwa aktivitas mengemasi barang ini dilakukan oleh para staf komisi. 

“Dikemas supaya jangan ganggu di situ, takutnya mengganggu anggota yang baru,” ujarnya. 

Uba juga ikut mengemasi barang-barang miliknya, namun untuk sementara masih ditaruh ruangan komisinya sebelum dipindahkan. Seperti diketahui, Uba terpilih menjadi anggota DPRD Provinsi Kepri. 

Untuk periode 2019-2024, DPRD Batam banyak diisi oleh nama-nama baru. Dari 50 orang anggota dewan hasil Pemilu 2019, terdapat 27 wajah baru yang akan menghuni gedung wakil rakyat di Engku Putri.

(ret)