Butuh Perhatian dan Pengakuan, IKAPEMA Malang Datangi DPRD Batam

Nuryanto saat menyambut kedatangan IKAPEMA Malang (Foto:ist)

Batam - Ikatan Pelajar Mahasiswa (IKAPEMA) Malang asal Kepri mengunjungi DPRD Kota Batam, Kamis (1/8/2019). Dalam kunjungan tersebut, Ketua DPRD Batam, Nuryanto langsung menyambut kedatangan mereka.

Dalam kunjungan tersebut, IKAPEMA Kepri menyampaikan banyak hal mengenai keberadaan dan prestasi yang didapat selama kuliah di Malang, khususnya mereka yang menimba ilmu di Universitas Brawijaya yang merupakan Universitas terbaik ke-2 di Indonesia.

Ketua IKAPEMA, Difa Erlangga mengatakan, dalam kunjungannya ia berharap agar Pemerintah Kota Batam dapat memberikan perhatian bagi keberadaan organisasi dan anggotanya.

“Sebagaimana perhatian yang telah diberikan kepada mahasiswa Batam lainnya yang menjadi mahasiswa di Jakarta, Jogja, Bandung dan lainnya,” ujar Difa.

Harapannya itupun disambut baik Ketua DPRD Batam, Nuryanto. Dia menyampaikan, sebagai calon generasi masa depan hendaknya para mahasiswa terus mengasah dan selalu menekuni disiplin keilmuan yang didapat.

“Agar kelak bermanfaat bagi diri dan masyarakat Kepri ketika telah selesai dengan baik dalam mengenyam pendidikan di perantauan,” katanya

Disamping itu Nuryanto juga berharap suatu saat ketika kunjungan kerja ke Malang, dapat bersilaturahmi dengan keluarga besar Pelajar Mahasiswa Malang asal Kepulauan Riau khususnya Batam.

Keberhasilan anak-anak Kepri ini tentunya juga telah mencerminkan keberhasilan penyelenggaraan pendidikan di Kepri dalam mencetak peserta didik yang mampu bersaing dengan peserta didik lainnya, yang berasal dari berbagai daerah Indonesia di Universitas Brawijaya yang saat Ini merupakan Universitas terbaik ke-2 se-Indonesia.

Disamping mengikuti kegiatan pendidikan IKAPEMA juga selalu memperkenalkan budaya, tradisi Melayu di perantauan. Selain itu mereka juga mengenalkan beberapa kuliner khas Melayu pada saat mengikuti kegiatan kegiatan yang bersifat Ektra Kampus khususnya dalam acara pameran budaya daerah yang diselenggarakan di kampus.

IKAPEMA Kepri merupakan wadah silaturahmi dan keorganisasian bagi Mahasiswa/pelajar Kepri di Malang yang juga memfasilitasi asrama Putra dan Putri terutama bagi Mahasiswa baru yang masih perlu orientasi pengenalan wilayah di Malang.

(ude)