Jadi Pelanggan Baru PGN, Restoran Bay City Butuh Pasokan Gas 3 Ribu Meter Kubik Tiap Bulan

Restoran Bay City di Batuampar resmi menjadi pelanggan baru PGN Batam.

Batam - Pelanggan komersial PT Perusahaan Gas Negara (PGN) seperti restoran, hotel, rumah makan terus bertambah di Kota Batam, Provinsi Kepulauan Riau. Salah satunya, restoran Bay City yang baru saja memasang pipa gas. 

Sales Area Head PGN Batam, Wendi Purnomo mengatakan restoran Bay City akan menggunakan gas dengan kapasitas sekitar 3 ribu meter kubik per bulan. Restoran tersebut terletak di kawasan Harbour Bay, Batuampar.

"Pemasangan pipa gas ini baru dilakukan beberapa hari lalu," ujar Wendi, Selasa (6/8/2019). 

Dengan beralih menggunakan gas dari PGN, restorang Bay City bisa menghemat sekitar 30-40 persen dibandingkan dengan menggunakan gas elpiji. Restoran Bay City menjadi pelanggan komersial PGN ke-40. 

"Sejak awal tahun sampai saat ini, sudah ada 10 pelanggan komersial yang telah bertambah," jelasnya. 

Selain Bay City, dalam waktu dekat ini akan ada penambahan pelanggan komersial PGN yaitu Laundry Jiarmah yang terletak di kawasan Citra Buana, Batam Centre. Dengan kapasitas pemakaian sekitar 8 ribu meter kubik per bulan. 

"Pelanggan komersial yang semakin bertambah, maka PGN mendukung Batam sebagai green and clean city, serta membantu untuk bisa mengembangkan usaha menengah," kata Wendi. 

(ret)