PGN Tambah Dua Pelanggan Industri Baru di Medan

PGN Tambah Dua Pelanggan Industri Baru di Medan

Ilustrasi.

Medan - PT Perusahaan Gas Negara memperoleh dua pelanggan baru yang meminta pasokan gas di Medan, Sumatera Utara. Total pelanggan di area itu kini akan menjadi 47 perusahaan.

"Saat ini pelanggan industri masih 45 dan akan ada tambahan dua lagi yakni Mark Dynamic (cetakan sarung tangan) dan PT Alco di Deliserdang," ujar Sales Area Head Medan PT PGN, Tbk Saeful Hadi dilansir Republika, Senin (29/7/2019).

Menurut dia, permintaan gas di area Medan mulai kembali meningkat sejalan dengan perkembangan bisnis di Sumut yang semakin positif. Tidak hanya dari perusahaan besar, permintaan gas juga ada dari pelanggan kecil (UMKM).

Pelanggan UMKM ada sebanyak 405 seperti rumah makan. "PGN optimistis jumlah pelanggan baru terus bertambah karena dengan kondisi perekonomian dewasa ini, penggunaan gas bumi menjadi solusi tepat," katanya.

Selain lebih murah dan efisien, gas bumi juga ramah lingkungan. Dia menjelaskan, harga gas industri 10,28 dolar AS per MMBTU dan pelanggan rumah tangga Rp2.945 per meter kubik.

"Dibanding dengan gas elpiji, harga gas bumi lebih hemat sekira 60 persen," katanya.

(das)
 


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews