Sosialisasi Pelayanan SIM, Satpas Polresta Barelang Sambangi Sekolah

Sosialisasi Pelayanan SIM, Satpas Polresta Barelang Sambangi Sekolah

Foto: ist

Batam - Satuan Penyelenggara Administrasi (Satpas) pelayanan Surat Izin Mengemudi (SIM) Polresta Barelang melakukan sosialisasi ke sekolah menengah atas. Program ini dinamakan Satpas Goes To School.

Wakasatlantas Polresta Barelang, AKP Kartijo mengatakan program ini sudah mulai genjar dilakukan sejak Senin (5/12/2019) pagi  "Tadi pagi kami sudah ke SMK Kartini," ujar Kartijo.

Satpas ini bertugas menyampaikan kepada siswa/i untuk permohonan SIM, khususnya SIM C Sepeda motor.

Dalam kesempatan itu pihaknya memperkenalkan langkah-langkah untuk mengikuti ujian SIM, baik itu ujian praktek maupun teori.  "Saat itu, kami langsung mempraktekkan bagaimana teknik saat ujian praktek," kata dia.

Kartijo menjelaskan program ini bertujuan agar masyarakat yang akan megajukan permohonan SIM dapat mengetahui dengan baik tentang peraturan lalu lintas.

Dalam hal ini UU RI nomor 22 tahun 2009 tentang lalu lintas di jalan dan angkutan jalan, rambu-rambu, marka jalan dan etika berlalulintas.  "Karena pemohon SIM harus lulus dalam ujian teori maupun praktek.

Selain program Satpas goes to school, pihaknya juga akan melakukan sosialisasi ke perusahaan-perusahaan terkait hal yang sama.  "Sore ini ke PT JMS, satpas goes to industries," ucapnya.

(ret)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews