Takluk dari Kalteng Putra, Semen Padang Kian Terpuruk di Dasar Klasemen Liga 1

Takluk dari Kalteng Putra, Semen Padang Kian Terpuruk di Dasar Klasemen Liga 1

Semen Padang menjadi juru kunci di Liga 1 (Foto:ist/detik)

Palangkaraya - Semen Padang FC gagal memetik kemenangan lagi di Liga 1 2019. Kali ini Kabau Sirah dikandaskan Kalteng Putra 0-2, saat bertanding di Stadion Tuan Pahoe di Palangkaraya, Jumat (2/8/2019).

Pada laga tersebut, Semen Padang kebobolan dua gol tanpa balas. Kekalahan itu menjadi menjadi kekalahan keenam dari 10 laga yang dilakoni tim besyutan Welliansyah itu. Semen Padang tak beranjak dari juru kunci.

Welliansyah mengakui ada yang salah dalam komunikasi di barisan belakang tim besutannya. Sehingga menyebabkan terjadinya gol di babak pertama.

"Babak pertama, ada miss komunikasi, sehingga menyebabkan (para pemain) kurang fokus. Walaupun kita bisa membalik keadaan, namun Kalteng bisa memanfaatkan peluang," kata Welliansyah dalam sesi jumpa pers usai pertandingan.

Ia juga mengatakan, skuat Semen Padang gagal memanfaatkan peluang sehingga tak tercipta sebiji gol pun. "Kita bukan tidak punya peluang. Ada peluang tapi tak bisa dimanfaatkan. Kalteng punya peluang juga dan bisa memanfaatkan bikin gol," katanya.

Meski kalah, namun Welli memuji semangat juang yang diperlihatkan para pemain Kabau Sirah. Welliansyah enggan menyalahkan kekalahan itu akibat absennya pemain kunci seperti Irsyad Maulana yang dihukum kartu merah.

"Ketidakhadiran Irsyad juga berpengaruh, tapi sebenarnya kita bisa mengimbangi, melayani dan menyerang juga. Hanya saja, peluang tak bisa dimanfaatkan," kata Welli lagi.

(*)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews