Roro Rute Batam-Dabo Terhenti, Dishub Lingga Minta Pengguna Jasa Bersabar

Roro Rute Batam-Dabo Terhenti, Dishub Lingga Minta Pengguna Jasa Bersabar

Roro KMP Sembilang sebelum mengalami musibah kebakaran (Foto:ist)

Lingga - Rute penyeberangan Batam-Dabo dan Dabo-Kuala Tungkal, Provinsi Jambi, sementara waktu harus terhenti. Hal ini diakibatkan karena kapal roro KMP Sembilang yang melayani rute tersebut terbakar saat docking di PT. Karimun Marine Shipyard (KMS), Rabu (31/7/2019) kemarin.

Meski demikian, Dinas Perhubungan (Dishub) Lingga akan terus berupaya melakukan koordinasi dengan pihak ASDP, terkait pengganti kapal tersebut. Pasalnya, kedua rute yang dilayani KMP Sembilang itu cukup diminati para pengguna.

"Kami sudah coba menghubungi perwakilan ASDP yang ada di Dabo terkait terputus nya transportasi yang ke Kuala Tungkal, namun pihak ASDP juga belum mendapat petunjuk dari atasannya. Tapi kami akan terus berkoordinasi terkait masalah ini," kata Kabid Perhubungan Darat di Dishub Lingga, Agustiar, Jumat (2/8/2019).

Dengan demikian, ia meminta agar masyarakat pengguna jasa itu bersabar. Pihaknya akan terus berkoordinasi dengan ASDP apakah ada kapal pengganti.

"Keputusan akhirnya tetap di pihak ASDP. Namun pada prinsipnya kami akan selalu berkoordinasi agar jangan sampai rute Dabo-Kuala Tungkal yang sudah mulai ramai menggunakan jasa roro terhenti," ujar Agustiar.

Sebelumnya, Kepala Syahbandar Pelabuhan Telaga Punggur, Komaruddin juga belum menemukan pengganti kapal penyeberangan roro KMP Sembilang yang terbakar itu. Bahkan, pihaknya juga belum melakukan koordinasi terkait kejadian kemarin dengan ASDP.

“Mungkin agak susah, karena kejadiannya baru kemarin juga kan,” ucapnya.

(ruz)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews