Nizar dan GOW Ingin Ibu-ibu di Lingga Kreatif

Nizar dan GOW Ingin Ibu-ibu di Lingga Kreatif

Ketua GOW Lingga, Maratusholeha Nizar saat memberikan arahan kepada IRT di Desa Bukit Belah (Foto:ist)

Lingga - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lingga, melalui Dinas Sosial, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (Dinsos-P3A) setempat menggelar pelatihan peningkatan kualitas hidup dan perekonomian perempuan (Home Industri) tahun 2019 di Desa Bukit Belah, Kecamatan Singkep Barat, Rabu (31/7/2019) kemarin.

Ketua GOW Kabupaten Lingga, Maratusholeha Nizar pada kesempatan tersebut mengatakan, selaku ibu rumah tangga (IRT) harus mampu menghasilkan karya guna menambahkan perekonomian keluarga.

"Jangan pernah bosan dalam berkarya dan fokuslah pada satu produk supaya konsentrasi dalam memajukan hasil karya desa dapat terwujud, dengan memanfaatkan potensi yang ada di desa," kata isteri Wakil Bupati Lingga ini.

Lanjut dia, IRT haruslah selalu bersemangat dan harus mampu menciptakan suatu karya tetap di masing-masing desa, dengan cara memanfaatkan pelatihan-pelatihan yang telah di buat pemerintah. Menurutnya, kreasi merupakan suatu hal yang penting.

"Jadi apa yang menjadi potensi di setiap desa manfaatkan, sehingga menjadi nilai ekonomis," ujarnya.

Sementara itu, Wakil Bupati Lingga, Muhammad Nizar pada kesempatan tersebut berharap dengan adanya pelatihan home industri ini nantinya akan dapat menambahkan nilai ekonomis untuk masyarakat di setiap desa, yang di disesuaikan dengan potensi yang sudah ada.

"Kepada ahli, saya berharap sekali untuk memberi bimbingan, supaya apa yang menjadi potensi suatu desa, nantinya mendapat nilai ekonomis di masyarakat desa," imbuhnya.

Diketahui, selain Wabup Lingga dan istri, turut hadir pada kegiatan tersebut Kabid Sosial di Dinsos-P3A, Kepala Desa Bukit Belah serta Ketua BPD, Sekcam Singkep Barat, narasumber dari Desa Mepar serta ibu-ibu Desa Bukit Belah.

(ruz)